Comscore Tracker

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!

#GirlThing Hargai dia, jangan diomelin melulu ya

Cewek lebih ekspresif daripada cowok, baik itu perkataan maupun perbuatan. Mereka selalu berusaha menunjukkan apa yang dirasakannya kepada orang lain. Saat mendapat masalah atau keberatan dengan sesuatu mereka suka membicarakannya pada teman-teman atau pasangannya.

Meskipun begitu, tetaplah jaga ucapanmu pada pasanganmu, girls. Jangan sampai kamu mengucapkan 7 kalimat di bawah ini karena dapat menyakiti hatinya.

1. “Yakin penghasilanmu cukup untuk memenuhi kebutuhan kita?”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/EVG photos

Cowok akan merasa sangat tersinggung saat kamu melontarkan pertanyaan ini. Ucapan ini menunjukkan seolah-olah kamu meremehkan usahanya. Selalu membahas gaji, apalagi jika penghasilanmu lebih tinggi darinya akan membuat dia sakit hati dan gak betah bersamamu.

2. “Kalau baik gini, kamu kelihatan lebih ganteng deh.”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/iPrice Group

Kalimat ini menunjukkan kamu hanya memujinya saat dia melakukan sesuatu untukmu. Kalau maksudmu ingin mengapresiasi usahanya, katakan saja secara langsung dia hebat atau keren. Kamu juga dapat mengucapkan terimakasih. Jangan memunculkan kalimat ambigu karena itu akan membuatnya bingung atau berpikir kamu gak tulus.

3. “Baru kali ini aku punya pacar yang gak punya mobil.”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/Pete Johnson

Jangan sekali-kali kamu mengucapkan kalimat ini. Cowok sangat tidak suka dibanding-bandingkan, apalagi dengan mantan-mantanmu. Pernyataan ini hanya akan membuatnya sakit hati. Membahas ketidakmampuannya memenuhi keinginanmu hanya akan membuatnya merasa rendah diri.

4. “Seandainya kamu lebih tinggian dikit.”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/Pixabay

Hampir sama dengan cewek, membicarakan kekurangan fisik juga menjadi hal sensitif bagi cowok. Dia akan tersinggung saat kamu mengucapkan kalimat ini meskipun tak sengaja. Dia berpikir kamu belum bisa menerima dia apa adanya dan itu membuatnya semakin tak pecaya diri.

5. “Kamu benar-benar beda ya kalau di rumah.”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/Jeshoots

Lagi-lagi jangan suka membanding-bandingkan cowokmu, termasuk kehidupan sosialnya. Berbeda halnya saat keluar, saat di rumah mungkin kamu menilai dia lebih malas atau kurang merawat diri. Daripada menyindir dengan kalimat seperti ini lebih baik berilah dia saran secara langsung.

6. “Aku bisa melakukannya sendiri.”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/EVG photos

Mampu melindungi dan membantu pasangan adalah kebanggan tersendiri bagi seorang pria. Sedangkan mengucapkan kalimat ini menunjukkan seolah-olah kamu gak membutuhkan pasanganmu. Sebaiknya jangan mengucapkannya meskipun saat kesal karena hanya akan membuatnya tersinggung.

7. “Kamu gak pernah ngerti perasaanku.”

Awas Girls, 7 Ucapan Tajam Ini Bikin Harga Diri Cowok Runtuh Lho!Pexels/Duong Nhan

Ini adalah kalimat yang sering diucapkan cewek saat ngambek. Kurangilah mengucapkan kalimat seperti ini karena hanya akan membuatnya bingung dan merasa semakin bersalah. Kalau dia gak mengerti perasaanmu, apa makna pengorbanan dan kebersamaan kalian selama ini?

Sudah tahu kan kalimat apa saja yang sebaiknya gak kamu ucapkan ke pasangan, girls? Mulai sekarang lebih berhati-hatilah dalam berbicara.

 

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A curious woman, sharing for healing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You