Comscore Tracker

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek Posesif

Kamu termasuk gak nih?

Gak cuma cowok, cewek pun bisa cenderung posesif pada pasangannya. Alih-alih memberikan perhatian, ternyata justru berlebihan dan membuatnya gak nyaman. Ya, cewek posesif sering melakukan hal-hal yang justru dapat menyiksa dirinya sendiri maupun pasangannya.

Gak mau kan terjadi seperti itu? Ketahuilah tanda-tanda cewek posesif di bawah ini agar kamu dapat segera menguranginya.

1. Sering menanyakan keberadaan pasangan

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels/Rawpixel

“Kamu lagi di mana?” atau “Lagi apa?” adalah kalimat yang kerap kamu kirimkan kepadanya saat kalian gak bersama. Kamu selalu ingin tahu apa saja kegiatan yang dilakukan pasanganmu hari itu. Dengan begitu, kamu merasa lega saat mengetahui dia “gak macem-macem.”

2. Memiliki kecurigaan berlebihan terhadap cowokmu

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels.com/Vera Arsic

Meskipun telah berusaha percaya, diam-diam ternyata kamu masih menyimpan kecurigaan berlebih padanya. Apalagi jika kalian sedang berjauhan. Kamu berpikir mungkin saja dia bertemu dengan cewek lain atau mencoba selingkuh darimu.

3. Selalu mengecek ponsel dan media sosialnya

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels.com/Jeshoots

Secara langsung atau tanpa sepengetahuannya kamu sering mengecek ponsel dan media sosial pasanganmu. Kamu penasaran siapa saja yang menghubunginya, apa yang diunggah di media sosialnya hingga siapa saja cewek-cewek yang mengomentarinya.

4. Kerap cemburu ketika melihat dia bersama cewek lain

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels.com/Vera Arsic

Tanpa alasan yang jelas kamu sering merasa jealous saat pasangan bersama cewek lain meskipun dia sudah menjelaskan kalau cewek itu hanyalah teman atau rekan kerjanya. Kalian pun kerap terlibat cekcok karena permasalahan ini.

3. Meminta semua password akun media sosial pasangan

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels.com/Carlos R

Dengan alasan saling menjaga kepercayaan, kamu pun gak segan-segan meminta semua password akun media sosialnya. Gak berhenti sampai di situ, hampir setiap hari kamu log in untuk mengetahui aktivitas pasanganmu di medsos.

6. Berusaha mendominasi dan mengatur pasangan

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels.com/Vera Arsic

Kamu berusaha mengatur kehidupan pasangan sesuai dengan apa yang kamu inginkan karena merasa dia telah menjadi milikmu. Sehingga kebiasaan mendominasi ini sering membuatnya merasa kesal dan gak nyaman saat bersamamu.

7. Senang menginterogasi teman-temannya

Bikin Cowokmu Kesal, 7 Indikasi Tanda Kamu Termasuk Cewek PosesifPexels.com/Helena Lopes

Tanpa sepengetahuannya, kamu pun senang bertanya kepada teman-temannya tentang aktivitas pasanganmu atau kebenaran dari perkataan yang ia ucapkan. Kamu selalu ingin membuktikan apakah ia berkata jujur atau sebaliknya.

Jadi, kamu termasuk kategori cewek posesif atau bukan, girls?

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya