Comscore Tracker

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan "Racun" Ini Mesti Kamu Hindari

Yuk hindari demi hidup yang lebih baik

Di dalam kehidupan, perempuan tentunya memiliki beragam kebiasaan yang sering dilakukannya. Entah itu berdandan, bercengkrama, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Tapi, ternyata gak semua kebiasaan itu berdampak baik lho. Beberapa di antaranya, justru adalah kebiasaan "racun" sehingga menjadikan seorang perempuan menjadi tak dewasa.

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Suka berfoya-foya

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaripexels.com/freestocks.org

Memang sih katanya kita harus menikmati hidup selagi muda, tapi bukan berarti kamu bisa menggunakan uang sesuka hati untuk kesenangan sesaat atau hal yang kurang penting. Bukannya bahagia, kamu justru secara gak langsung menunjukkan sifatmu yang gak bisa mengatur keuangan. Ups.

2. Berbicara seenaknya

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaripexels.com/ELEVATE

Sebagai perempuan yang dewasa, sepatutnya kamu perlu berpikir dua kali sebelum berucap atau berbicara. Kalo kamu sembarangan dalam berbicara otomatis kamu akan dicap sebagai perempuan yang tidak berwibawa lho. Hayo, hati-hati ya.

3. Mengumbar atau membuat drama di media sosial

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaripexels.com/rawpixel

Zaman sekarang ini, media sosial sudah menjadi "teman hidup" hampir semua orang. Kalo gak update di medsos itu rasanya kurang afdol, terutama bagi kaum perempuan. Karena sifatnya yang bebas dan menyebar, seringkali media sosial dijadikan sebagai "wadah" curhatan atau drama yang dibuat oleh para penggunanya.

Kalo kamu salah satunya, lebih baik kebiasaan ini perlahan-lahan dikurangi ya. Gak hanya dianggap drama queen, tapi kamu juga bakal dicap sebagai perempuan yang belum dewasa.

Baca Juga: Sering Gak Disadari, Ini 7 Kebiasaan yang Buat Rambut Bercabang

4. Suka ngomongin orang alias bergosip

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaribravotv.com

Kalo yang satu ini memang gak bisa dipungkiri adalah favoritnya kebanyakan perempuan. Kehidupan atau urusan personal teman sekelas, rekan herja, orang lain, hingga selebriti pun kerap menjadi bahan perbincangan. Tapi, kamu sadar gak?

Ngomongin orang lain alias gosip itu sebenarnya hanya buang-buang waktu dan gak berguna buat kamu. Bukannya fokus menjalani aktivitas, kamu malah sibuk berceloteh mengenai hal kurang penting.

5. Gak mengatur pola makan dan olahraga

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaripexels.com/bruce mars

Yup, sebagai perempuan dewasa sudah sepatutnya kamu memperhatikan pola makan serta olahraga. Selagi masih muda dan belia, kedua hal ini sangat penting lho. Dampaknya mungkin bukan sekarang, tapi nanti di masa depan. Hayo, kamu yang sering makan-makanan gak sehat dan malas berolah raga, yuk berubah!

6. Anti kritik

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaripexels.com/bruce mars

Kebiasaan anti kritik ini mungkin kamu gunakan untuk melindungi atau mempertahankan diri. Eits, tapi kebiasaan itu bisa berdampak buruk bagimu ke depannya lho. Kok bisa ya?

Nah, karena kamu terbiasa dengan sifat anti kritik, maka secara gak langsung kamu tidak mau salah dan tidak mau mendengarkan pandangan atau pendapat orang lain. Hal itu membuat kamu gak bisa berubah menjadi perempuan yang lebih baik dan dewasa, justru malah menjadikanmu seorang yang berpikiran sempit lho.

7. Malas beribadah

Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan Racun Ini Mesti Kamu Hindaripexels.com/pixabay

Manusia seringkali lupa nih untuk beribadah, apalagi jika sudah disibukkan dengan sekolah atau pekerjaan yang menumpuk. Jadinya, ibadah dilakukan setengah-setengah, bahkan gak sama sekali. Girls, sesibuk dan sebanyak apapun aktivitasmu, jangan pernah lupa ya luangkan waktu untuk sejenak mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Waktumu gak bakal terbuang sia-sia, justru kamu akan merasa lebih nyaman dan tenang.

Gimana nih, Girls? Setelah membaca artikel ini, apakah kamu masih memelihara salah satu kebiasaan "racun" di atas? Jika ya, yuk segera kurangi dan hilangkan. Gak hanya akan membuatmu menjadi perempuan dewasa, tapi hidupmu pasti juga akan jadi lebih baik. Dijamin deh!

Baca Juga: 6 Kebiasaan yang Pasti Dimiliki Orang Berempati Tinggi 

Imanuella Gerlani Photo Community Writer Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You