Comscore Tracker

Daripada Dibuang, 5 Item Kosmetik Ini Bisa Dialihfungsikan Kegunaannya

#GirlThing Eyeshadow bisa dipakai untuk cat kuku lho!

Para perempuan memang terkadang sering lapar mata apalagi melihat banyaknya brand kosmetik yang tentu sangat menggiurkan mata. Namun sayangnya terkadang kosmetik yang dibeli seringnya tak begitu berguna dan tak digunakan.

Padahal daripada mubazir, kosmetik yang sudah kamu beli itu bisa dialihfungsikan kegunaannya. Girls, ini lho kosmetik yang bisa kamu alihfungsikan kegunaannya, kira-kira apa saja ya?

1. Pelembab yang tak cocok untuk wajah manfaatkan saja untuk handcream

Daripada Dibuang, 5 Item Kosmetik Ini Bisa Dialihfungsikan KegunaannyaPexels/Moose Photos

Moisturizer atau pelembab gak semuanya cocok dengan kulit wajahmu. Bahkan beberapa wanita memiliki kulit wajah yang sensitif dan bisa berjerawat ketika menggunakan brand beberapa moisturizer. Nah daripada tak terpakai, lebih baik gunakan pelembab ini sebagai hand cream yang bisa membuat kulit tanganmu yang kasar menjadi lembut.

2. Eyeliner pensil untuk eyeshadow base

Daripada Dibuang, 5 Item Kosmetik Ini Bisa Dialihfungsikan KegunaannyaPexels/kaboompics

Umumnya tak semua eyeliner pensil atau crayon cocok dengan matamu karena beberapa malah membuat tampilan tak merata dan meluber. Nah daripada harus dibuang dan mubazir, eyeliner pensil ini bisa kamu jadikan base eyeshadow agar eyeshadow yang kamu gunakan lebih tahan lama dan menyatu sempurna. Namun tentunya hanya berlaku untuk eyeshadow berwarna gelap ya!

3. Eyeshadow sebagai cat kuku

Daripada Dibuang, 5 Item Kosmetik Ini Bisa Dialihfungsikan KegunaannyaPexels/Designecologist

Eyeshadow yang retak dan hancur pastinya tak terlihat sedap dipandang mata dan bawaannya ingin cepat-cepat menggantinya. Namun jangan buru-buru ingin membuangnya, cobalah alihfungsikan eyeshadow yang retak ini sebagai cat kuku. Caranya, campurkan eyeshadow dengan cat kukumu yang berwarna bening dan cat kukumu yang cantik siap digunakan.

4. BB cream yang terlalu gelap warnanya bisa untuk contouring wajah

Daripada Dibuang, 5 Item Kosmetik Ini Bisa Dialihfungsikan KegunaannyaPexels/Pixabay

Karena kemakan korban iklan, biasanya cewek selalu membeli kosmetik yang belum tentu cocok dengan warna kulitnya misalnya saja BB cream. Nah bila kamu terlanjur membeli BB cream yang terlalu gelap warnanya jangan dibuang dulu, cobalah pakai untuk shading dan bronze wajahmu.

5. Lipstik untuk eyeshadow atau blush on

Daripada Dibuang, 5 Item Kosmetik Ini Bisa Dialihfungsikan KegunaannyaPexels/ Valeria Boltneva

Terakhir, kamu bisa menggunakan lipstik yang tak terpakai untuk blush on atau eyeshadow. So, daripada gak bermanfaat lebih baik kamu alihfungsikan saja penggunaannya.

Gimana, sudah siap merapikan peralatan makeupmu?

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya