Comscore Tracker

5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Malah Bikin Wajah Jerawatan!

Jangan dilakukan lagi!

Penggunaan micellar water memang kian hari kian booming. Hal ini karena proses membersihkan wajah kian praktis dengan micellar water dan kamu tidak perlu susah-susah lagi menggunakan rangkaian proses membersihkan wajah dengan panjang seperti penggunaan milk cleanser, toner dan lainnya. Namun saat menggunakan micellar water masih banyak wanita yang menerapkan 5 kesalahan ini lho!

1. Tidak menggunakan facial foam sesudah memakai micellar water

5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Malah Bikin Wajah Jerawatan!thebodyshop.com

Banyak orang beranggapan bahwa ketika menggunakan micellar water maka kamu gak perlu mencuci wajah. Padahal meski sudah memakai micellar water kamu tetap harus membersihkan wajah dengan air karena bisa saja masih ada residu kotoran yang tertinggal di kulit dan dengan air mengalir maka sisa kotoran itu bisa hilang. Oleh sebab itu jangan malas mencuci wajah meski sudah menggunakan micellar water ya!

2. Produk yang digunakan terlalu sedikit

5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Malah Bikin Wajah Jerawatan!vineverareviews.com/

Kesalahan selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat memakai micellar water adalah kamu menuangkan produk tersebut sangat sedikit pada kapas. Alih-alih makeup dan kotoran hilang yang ada kulit justru iritasi karena gesekan kapas.

Oleh sebab itu pakailah micellar water dengan pas tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Saat terlalu banyak kulit pun akan merasa tidak nyaman oleh sebab itu pakailah secukupnya.

3. Memakai micellar water ketika saat gunakan makeup saja

5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Malah Bikin Wajah Jerawatan!healthfoodgrocers.com.au

Banyak perempuan yang menyangka bila penggunaan micellar water hanya ketika menggunakan makeup saja. Padahal meski tidak menggunakan makeup kamu tetap harus membersihkan kulit secara maksimal karena kotoran, sisa pelembab bahkan tabir surya pasti masih menempel dalam kulit. Oleh sebab itu biasakan untuk selalu membersihkan wajah dengan micellar water agar tidak ada kotoran yang terperangkap ke dalam pori.

Baca Juga: Girls, Ini 6 Alasan Micellar Water Wajib Ada di Meja Riasmu

4. Menggosok dengan kencang

5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Malah Bikin Wajah Jerawatan!thehealthsite.com

Alih-alih menepuk dengan lembut kebanyakan wanita malah menggosok kulit dengan keras saat gunakan micellar water. Padahal kulit wajah tergolong sensitif terutama daerah mata. Saat menggosok terlalu keras justru kulit bisa saja iritasi.

Oleh sebab itu cukup bersihkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk saja dengan kapas karena micellar water memiliki formula yang mudah untuk membersihkan makeup tak perlu digosok dengan kuat

5. Menyamaratakan semua produk micellar

5 Kesalahan Pakai Micellar Water yang Malah Bikin Wajah Jerawatan!masterpieceskinrestoration.com

Meski micellar water memang bertujuan untuk membersihkan makeup dan kotoran dari wajah namun semua produknya tidak bisa disamakan begitu saja. Ada yang hanya sekedar membersihkan dari kotoran dan makeup dan ada juga yang memiliki nutrisi untuk kulit. Keduanya sama-sama baik tergantung kebutuhan kulitmu. Jika kulitmu kering maka pilihlah micellar water yang memiliki kandungan nutrisi agar kulit tetap lembab.

Jangan dilakukan lagi ya!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Micellar Water yang Harganya di Bawah Rp 50 Ribu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You