Comscore Tracker

5 Cara Menggunakan Toner yang Perlu Kamu Coba, Bikin Wajah Kinclong!

Bermanfaat banget nih!

Sebagaimana kita tahu bila toner memiliki fungsi untuk melembabkan wajah dan memperkecil pori-pori wajah. Biasanya penggunaan toner seringnya sesudah mencuci wajah dan sebelum menggunakan essence atau serum. Biasanya kita menggunakan toner dengan hanya mengusapkannya ke wajah dengan bantuan kapas. Padahal ternyata pengaplikasian toner itu cukup beragam, contohnya dengan 5 metode di bawah ini!

1. Toner dan kapas sebagai sheet mask

5 Cara Menggunakan Toner yang Perlu Kamu Coba, Bikin Wajah Kinclong!dep365.com

Cara ini sering dilakukan para beauty vlogger dengan tujuan memaksimalkan penyerapan toner pada kulit. Tuangkan toner pada kapas lalu tempelkan pada wajah selama 2-3 menit seperti menggunakan sheet mask sampai terserap sempurna. Metode ini juga terbukti ampuh untuk menyelesaikan masalah kulit wajah di area tertentu seperti jerawat.

2. Menggunakan toner 7 lapis

5 Cara Menggunakan Toner yang Perlu Kamu Coba, Bikin Wajah Kinclong!womenshealthmag.com

Mungkin kedengarannya boros, namun metode ini merupakan alternatif bila kamu malas menggunakan serum, face oil atau pelembab. Tuangkan toner dan usapkan ke wajah lalu tunggu 2-3 menit sampai kering, ulangi sampai 7 lapisan. Metode ini berasal dari Korea dan merupakan salah satu cara agar mendapatkan tampilan glass skin. Tentunya kulit wajahmu akan semakin glowing dan terhidrasi dengan baik bila hal ini rutin kamu lakukan.

Baca Juga: 7 Cara Pemakaian Exfoliating Toner Ini Bikin Wajahmu Breakout

3. Toner sebagai face spray

5 Cara Menggunakan Toner yang Perlu Kamu Coba, Bikin Wajah Kinclong!herworld.com

Bahkan toner pun bisa digunakan sebagai face spray agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Namun pastikan toner yang kamu gunakan adalah hydrating toner dengan komposisi sebagian besarnya air agar menjaga kulit tetap lembab. Caranya cukup pindahkan toner ke dalam sebuah botol spray lalu semprotkan secukupnya sampai wajah terasa segar, mudah banget kan?

4. Toner wash

5 Cara Menggunakan Toner yang Perlu Kamu Coba, Bikin Wajah Kinclong!id.pinterest.com

Kamu bisa menerapkan metode ini ketika melakukan double cleansing. Lakukan tahap toner wash di akhir setelah mencuci muka. Tambahkan air dan toner dengan perbandingan 9:1 agar kulit wajah terasa segar dan tetap lembab. Biasanya setelah mencuci wajah, kulitmu akan terasa kering dan untuk mengatasinya cobalah lakukan metode toner wash.

5. Toner pads

5 Cara Menggunakan Toner yang Perlu Kamu Coba, Bikin Wajah Kinclong!tasteofhome.com/

Sebenarnya cukup merepotkan bila kamu harus membawa botol toner yang besar saat melakukan perjalanan. Nah daripada rempong, coba deh bawa kapas dalam satu tempat yang sudah dibasahi dengan toner. Ketika kamu membutuhkannya untuk wajah, kamu tinggal mengambil kapas dan langsung menepuk-nepukannya ke kulit wajah, Praktis banget bukan?

Mau coba yang mana dulu nih?

Baca Juga: Jangan Dulu Percaya, 5 Mitos Tentang Toner Ini Sama Sekali Tidak Benar

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You