Comscore Tracker

Gak Perlu ke Salon, Ini 5 Cara Manjakan Kulit dengan Spa di Rumah!

Gampang banget lho!

Biasanya setiap hari kita pasti melakukan serangkaian rutinitas yang padat dan membuat otak pun jenuh. Di saat seperti ini kita butuh melakukan spa dan biasanya aktivitas ini dilakukan di salon-salon.

Padahal kamu pun tetap bisa memanjakan kulit di rumah dengan 5 cara berikut!

1. Gunakan lilin aromaterapi agar suasana spa tercipta

Gak Perlu ke Salon, Ini 5 Cara Manjakan Kulit dengan Spa di Rumah!Pexels/Pixabay

Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah nyalakan lilin aromaterapi di rumah agar suasana spa pun hadir. Dengan begitu kamu pun akan merasa sedikit rileks dan segala macam rasa penat pun akhirnya hilang.

Nyalakan lilin aromaterapi serta setting suasana ruangan jangan terlalu terang dan nyalakan musik favoritmu. Dengan begitu pastinya spa di rumah menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

2. Mulai dengan serangkaian perawatan wajah

Gak Perlu ke Salon, Ini 5 Cara Manjakan Kulit dengan Spa di Rumah!natrihealth.com

Entah memakai masker atau perawatan kulit lainnya lakukan hal tersebut dengan tuntas. Tujuan spa di rumah sendiri tentunya membuat kulit tetap rileks, sehat, dan terawat bukan? Oleh sebab itu lakukan semua rangkaian perawatan untuk kulit sampai kamu benar-benar merasa segar kembali.

Baca Juga: Ladies, Waspadai Ini 10 Kebiasaan yang Memicu Munculnya Keriput

3. Pijat tubuh

Gak Perlu ke Salon, Ini 5 Cara Manjakan Kulit dengan Spa di Rumah!Pexels/Pixabay

Salah satu hal yang penting dalam rutinitas spa adalah pijat. Hal ini bisa kamu lakukan dengan meminta bantuan saudara atau teman. Tidak perlu melakukan pijat yang susah, pijat saja seperti biasa karena hal ini cukup untuk membuatmu merasa rileks dan segar kembali.

4. Gunakan scrub untuk hilangkan kotoran dan sel kulit mati

Gak Perlu ke Salon, Ini 5 Cara Manjakan Kulit dengan Spa di Rumah!momjunction.com/

Berbagai sel kulit mati, debu dan kotoran pastinya ada yang hinggap di kulitmu. Oleh sebab itu aplikasikan scrub ke wajah dan seluruh tubuhmu agar kulit kembali cerah, lembut dan bercahaya.

Kamu bisa menggunakan produk physical exfoliating atau chemical exfoliating yang pastinya harus cocok dengan kulitmu. Tidak perlu spa ke salon karena spa sendiri di rumah pun kamu bisa.

5. Pakai pelembap untuk mengakhirinya

Gak Perlu ke Salon, Ini 5 Cara Manjakan Kulit dengan Spa di Rumah!bebeautiful.in

Setelah melakukan semua perawatan spa di rumah maka jangan lupa untuk mengakhirinya dengan menggunakan pelembap. Hal ini bertujuan agar kulitmu senantiasa tetap lembut dan halus. Gunakan pelembap yang cocok bagi wajah dan tubuhmu agar spa yang kamu lakukan di rumah tidak sia-sia.

Karena spa sendiri di rumah pun hasilnya tidak akan begitu berbeda dengan spa di salon, kenapa tidak melakukannya sendiri dengan tips di atas?

Baca Juga: 5 Rahasia Perawatan Kecantikan Putri Kerajaan Inggris, Berani Coba?

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You