Comscore Tracker

Gak Perlu Mahal, 5 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Kulit Pangkal Paha!

Cukup pakai yang alami saja!

Merupakan hal yang normal bila warna kulit di area pangkal paha sering menghitam. Namun sebagian besar perempuan mengaku hal ini amat mengganggu.

Berbagai faktor pemicu bisa terjadi misalnya karena banyaknya melamin, gesekan, bahkan karena faktor menstruasi dan kehamilan bisa menyebabkan pangkal paha menghitam.

Namun, tak perlu khawatir karena 5 bahan alami berikut ini bisa menjadi solusinya.

1. Kentang

Gak Perlu Mahal, 5 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Kulit Pangkal Paha!Pexels/Pixabay

Tak banyak yang tahu ternyata kentang juga berkhasiat untuk kecantikan selain sebagai karbohidrat pengganti nasi. Hal ini karena dalam kentang terdapat enzim katekolase yang bisa mencerahkan kulit.

Penggunaannya juga cukup mudah yaitu cukup mengoleskan irisan kentang pada bagian kulit yang dituju secara terus-menerus dan rutin maka kulit area paha pun bisa cerah kembali.

2. Lidah buaya

Gak Perlu Mahal, 5 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Kulit Pangkal Paha!medicalnewstoday.com

Lidah buaya sendiri memang sudah populer sangat bermanfaat untuk kecantikan termasuk bisa juga mencerahkan pangkal paha. Hal ini karena dalam lidah buaya terkandung senyawa aloin yang bisa mencerahkan kulit dan bisa menenangkan kulit area paha yang iritasi karena gesekan.

Cukup oleskan gel lidah buaya ke area yang gelap secara rutin. Pastinya kulit pelan-pelan bisa cerah kembali.

Baca Juga: 6 Tips Biar Kulit Tubuhmu Gak Gampang Belang

3. Scrub gula

Gak Perlu Mahal, 5 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Kulit Pangkal Paha!Pexels/Pixabay

Gula sendiri populer sering dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Area pangkal paha yang menghitam bisa saja disebabkan karena penumpukan sel kulit mati.

Dengan gula, maka sel kulit mati yang menumpuk tersebut bisa hilang dan area pangkal paha bisa cerah kembali. Namun tentunya dengan pemakaian rutin serta terus-menerus ya!

4. Yoghurt dan oatmeal

Gak Perlu Mahal, 5 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Kulit Pangkal Paha!Pexels/Mike

Bukan hanya untuk makanan, ternyata oatmeal juga bisa berfungsi sebagai pereda inflamasi pada kulit. Ketika oatmeal dicampurkan dengan yoghurt maka kedua zat tersebut bisa bersinergi dan mencerahkan kulit area paha. Yoghurt sendiri mengandung asam laktat dan bisa membantu kulit tetap sehat.

Pemakaiannya sendiri cukup mudah yaitu tinggal dioleskan pada area paha dan dengan pemakaian rutin kulit pangkal paha bisa cerah kembali.

5. Minyak kelapa dan lemon

Gak Perlu Mahal, 5 Bahan Alami Ini Mampu Cerahkan Kulit Pangkal Paha!Pexels/Elle Hughes

Lemon memang bisa mengatasi hiperpigmentasi karena kandungan vitamin C di dalamnya sehingga pangkal paha tidak akan menghitam. Sedangkan untuk minyak kelapa sendiri berfungsi untuk menjaga kelembapan agar area paha tetap kenyal.

Kedua zat ini bisa dicampurkan lalu dibuat scrub untuk mencerahkan pangkal paha. Dengan pemakaian rutin, tentunya area tersebut bisa cerah kembali.

Saat memilih menggunakan bahan alami, pastikan kamu tetap bersabar ya karena proses menggunakan bahan-bahan alami itu relatif lama!

Baca Juga: Tahapan Skincare Pagi dan Malam yang Cocok untuk Si Kulit Berminyak

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You