Comscore Tracker

Perhatikan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Membagi Skincare ke Share in Jar!

Perhatikan dengan seksama ya!

Sudah menjadi hal yang biasa jika kita membagi skincare atau produk kecantikan ke dalam suatu tempat. Hal ini biasanya sering disebut share in jar, namun sebelum memindahkan produk kecantikan ke suatu tempat pastikan kamu memperhatikan lima hal ini dulu dan jangan bertindak sembarangan ya!

1. Siapkan tempat steril

Perhatikan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Membagi Skincare ke Share in Jar!dhgate.com/

Apapun tempatnya entah besar atau kecil pastikan tempat tersebut steril. Jika kamu memang ragu dengan kebersihannya tak ada salahnya kamu bersihkan jar tersebut dengan alkohol misalnya. Dengan begitu tak ada petaka apapun meski kamu memindahkan skincare atau produk kecantikanmu dalam sebuah tempat.

2. Jangan pindahkan dengan tangan

Perhatikan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Membagi Skincare ke Share in Jar!freepik.com

Segala jenis bakteri umumnya ada di tangan sehingga tidak disarankan memindahkan produk skincare dengan tangan. Lebih baik pindahkan dengan suatu alat entah itu sendok bersih atau apapun. Pasti kamu juga gak mau kan produk kecantikanmu terpapar bakteri patogen atau virus?

Baca Juga: 5 Rahasia Tersembunyi dalam Skincare Share in Jar

3. Jangan dibuka terlalu lama

Perhatikan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Membagi Skincare ke Share in Jar!webpackaging.com

Sah-sah saja memindahkan skincare ke tempat lain namun pastikan jangan dibuka terlalu lama. Skincare atau makeup yang dibuka terlalu lama akan membuat produk tersebut terpapar bakteri dan akhirnya tidak layak pakai lagi. Pastikan setelah memindahkan tutup kembali dengan rapat dan jangan sampai ada udara yang masuk.

4. Perhatikan volume yang dipindahkan

Perhatikan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Membagi Skincare ke Share in Jar!glassbottlesdirect.cart.net

Memindahkan makeup ke dalam jar atau tempat lain mesti disesuaikan dengan kapasitasnya. Jika memang jar-nya kecil maka pindahkan makeup atau skincare mu dalam volume kecil saja untuk meminimalisir terjadinya tumpahan skincare mu apalagi jika memiliki tekstur cair bukan cream.

5. Catat kedaluwarsanya

Perhatikan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Membagi Skincare ke Share in Jar!elitedaily.com/

Saat memutuskan pindahkan skincare atau makeup ke tempat lain maka kamu harus catat kedaluwarsanya karena ada beberapa produk yang memiliki kedaluwarsa 6 bulan sampai 1 tahun setelah dibuka. Oleh sebab  itu pastikan kamu tahu kapan produk yang kamu pakai kedaluwarsa untuk meminimalisir efek yang tidak diinginkan.

Karena adanya bakteri jelas akan membuat produk kecantikanmu bahaya jika digunakan dan bisa timbul adanya jerawat serta masalah kulit lainnya. Nah jangan sampai hal itu terjadi padamu ya!

Baca Juga: Khawatir Pakai Skincare? Ini 6 Tips Aman Merawat Wajah Selama Hamil

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You