Comscore Tracker

Ini Lho 5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!

Biar kulitmu mulus lagi!

Terkadang penggunaan skin care bisa saja menyebabkan breakout karena tidak adanya kecocokan dengan kulit. Proses breakout sendiri bisa terjadi selama-berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Proses ini bisa berhenti asalkan kita mulai melakukan 5 rutinitas berikut ini sebelum tidur malam. Yuk terapkan agar breakout yang menimpa kulitmu berhenti!

1. Ganti sarung bantal secara berkala

Ini Lho 5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!treehugger.com

Masalah breakout bisa saja terjadi karena hal sepele contohnya karena sarung bantal. Di dalam sarung bantal pasti terdapat banyak bakteri patogen dan dapat menyebabkan breakout. Oleh sebab itu gantilah sarung bantal secara berkala agar kulitmu terhindar dari breakout. Karena penanganan breakout itu sulit maka lebih baik dicegah saja.

2. Gunakan toner dengan kandungan alkohol 0 persen

Ini Lho 5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!vineverareviews.com/

Breakout bisa saja terjadi karena kulit wajahmu itu sensitif sehingga akan langsung bereaksi saat toner yang kamu gunakan mengandung alkohol. Oleh sebab itu pakailah toner yang kadar alkoholnya nol persen agar kulit terhindar dari breakout. Alkohol memang merupakan senyawa yang tergolong keras dan tidak baik digunakan oleh kulit sensitif.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk Berbahan Calendula yang Bikin Kulit Glowing

3. Pakai serum vit C

Ini Lho 5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!youngerskinguide.com

Kamu pun perlu menggunakan serum dengan kandungan vitamin C agar tekstur kulit kembali normal. Selain itu vitamin C juga mengandung antioksidan yang tinggi dan bisa membantu penyembuhan pada kulitmu. Namun pastikan untuk menggunakan serum vitamin C sebelum tidur malam agar kulitmu lebih cepat sembuh dari breakout.

4. Pakai masker dengan kandungan sulfur di dalamnya

Ini Lho 5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!girlfriend.com.au

Breakout pun dapat diatasi dengan menggunakan masker yang mengandung sulfur didalamnya. Hal ini karena sulfur bisa membantu lawan bakteri penyebab jerawat dan bantu kurangi minyak berlebih di dalam kulit sehingga pori-pori kulit pun bisa terhindar dari penumpukan kotoran.

Namun, pastikan untuk menggunakan pelembap sebelum menggunakan masker sulfur agar kulit terhindar dari iritasi karena pada umumnya masker ini menyebabkan kulit menjadi kering.

5. Pakai serum dengan zat aktif retinol

Ini Lho 5 Trik Rawat Kulit sebelum Tidur Agar Terhindar dari Breakout!dermstore.com

Sudah sejak dulu serum retinol memang terkenal ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Selain itu retinol juga efektif untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori dan mengatasi peradangan namun harus digunakan dalam batas yang seharusnya atau wajar.

Hasil yang efektif dapat diraih dengan menggunakannya pada malam hari sebelum tidur dan serum ini juga bisa bantu cegah penuaan dini lho!

Yuk coba tips skincare di atas agar kulitmu terhindar dari breakout!

Baca Juga: 5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wajah yang Kamu Perlu Tahu

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Jasa makeup artist murah hubungi my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You