Comscore Tracker

Jangan Asal, Ini 5 Tips Menggunakan Concealer Berdasar Jenis Jerawat!

Supaya wajahmu terlihat mulus!

Permasalahan jerawat memang kerap tiada henti menimpa wanita Indonesia. Hal ini disebabkan Indonesia memiliki iklim tropis sehingga umumnya kuman dan bakteri banyak bertebaran.

Meski menghadapi jerawat memang susah, bukan berarti kamu pasrah dan memperlihatkan kekurangan wajahmu. Yuk tutupi saja 5 jenis jerawat di bawah ini dengan concealer yang tepat!

1. Komedo

Jangan Asal, Ini 5 Tips Menggunakan Concealer Berdasar Jenis Jerawat!howtoremovethat.com

Komedo putih memang sih warnanya tidak se-intens komedo hitam. Namun tetap saja bisa mengurangi kesempurnaan penampilanmu. Nah, tutupi hal ini dengan concealer yang berbentuk padat atau krim agar mampu menutupi komedo putihmu.

Concealer jenis ini memiliki tekstur yang tebal sehingga dapat menutupi komedo putih secara sempurna.

2. Komedo hitam

Jangan Asal, Ini 5 Tips Menggunakan Concealer Berdasar Jenis Jerawat!cremocompany.com

Komedo hitam atau blackhead biasanya timbul di hidung dan warnanya yang hitam akan membuatmu terlihat seperti memiliki hidung landak.

Untuk menutupinya, pakailah liquid concealer dan liquid foundation. Terakhir, aplikasikan juga powder foundation agar hidungmu tidak tampak berminyak karena biasanya area hidung rentan berminyak.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Concealer Pada Bagian Wajah yang Tepat, Sudah Tahu?

3. Bruntusan

Jangan Asal, Ini 5 Tips Menggunakan Concealer Berdasar Jenis Jerawat!id.pinterest.com

Saat tinggal di negara tropis, umumnya permasalahan yang akan dihadapi adalah wajah bruntusan. Hal ini disebabkan adanya debu dan kotoran yang bercampur dengan kulit berminyak.

Untuk mengatasi hal ini, gunakan dulu pelembap oil free agar wajah terhidrasi dan aplikasikan concealer dengan daya coverage bagus. Meski tidak mampu menutupi teksturnya, setidaknya menggunakan concealer akan menutupi warnanya.

4. Jerawat meradang

Jangan Asal, Ini 5 Tips Menggunakan Concealer Berdasar Jenis Jerawat!everydayhealth.com

Biasanya jerawat meradang akan memberikan warna merah di kulit dan terasa sakit bila disentuh.

Untuk menyembunyikan jerawat ini, kamu membutuhkan color corrector berwarna hijau agar menetralkan warna merah yang ditimbulkan oleh jerawat sehingga jerawatmu akan tertutupi sementara. Namun pastikan jangan terlalu banyak menggunakan loose powder karena akan membuat jerawatmu timbul lagi.

5. Bekas jerawat

Jangan Asal, Ini 5 Tips Menggunakan Concealer Berdasar Jenis Jerawat!thefrisky.com/

Bekas jerawat apalagi yang warnanya hitam jelas mengganggu penampilan. Karena adanya bekas jerawat tentu kamu takkan percaya diri.

Oleh sebab itu kamu membutuhkan concealer yang memiliki daya coverage tinggi agar bekas jerawat yang berwarna hitam tersebut bisa tertutupi sementara. Namun pastikan sebelum menggunakan concealer tersebut bersihkan wajahmu sampai tuntas ya agar tak ada lagi jerawat yang timbul.

Yuk tutupi kekurangan wajahmu dengan cara yang benar!

Baca Juga: 5 Makeup yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah, Bahannya Mudah Didapat!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya