Comscore Tracker

Multifungsi, Ini 5 Manfaat Tak Terduga dari Foundation Wajah

Banyak orang yang belum tahu, lho

Alas bedak atau foundation memang memiliki fungsi memberikan warna kulit tampak lebih merata dan cerah. Namun sayangnya, foundation masih memiliki manfaat lain dan masih belum diketahui banyak orang.

Mulai dari pelembab hingga memberi warna baru pada blush on, berikut lima manfaat tak terduga dari foundation yang harus kamu tahu sekarang juga.

1. Sebagai pelembab yang memberikan warna

Multifungsi, Ini 5 Manfaat Tak Terduga dari Foundation Wajahilustrasi foundation (pixabay.com/Elen_gil)

Tidak banyak yang tahu jika foundation wajah bisa ditambahkan dengan pelembab sehingga menjadi tinted moisturizer. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih glowing dan memberikan efek lebih natural.

Kamu bisa mencampurkan pelembab dan foundation dengan perbandingan 1:1. Bahkan tinted moisturizer satu ini bisa kamu kenakan sehari-hari karena cenderung memberikan hasil yang alami.

2. Sebagai highlighter

Multifungsi, Ini 5 Manfaat Tak Terduga dari Foundation Wajahilustrasi penata rias (pexels.com/Maria Gloss)

Jika kamu tidak memiliki highlighter untuk contouring wajah, maka kamu bisa mencampurkan foundation dan eyeshadow berwarna terang. Hasilnya pun akan tampak seperti highlighter pada umumnya.

Jadi, foundation wajah pun memiliki banyak manfaat tidak sekedar sebagai alas bedak. Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkannya semaksimal mungkin, ya.

Baca Juga: 5 Hydrating Face Primer Brand Lokal, Nampol Ga Abal-abal!

3. Sebagai primer

Multifungsi, Ini 5 Manfaat Tak Terduga dari Foundation Wajahfoundation (pexels.com/Valeriia Miller)

Jika dalam kondisi tertentu primer yang biasa digunakan habis, maka kamu bisa menggantinya dengan foundation, lho. Cukup oleskan di kelopak mata dan bibir maka eyeshadow dan lipstik yang kamu kenakan akan awet sepanjang hari.

Namun, pastikan kamu membersihkan wajah dengan maksimal setelah menggunakan makeup, ya. Selain itu, baiknya kamu tidak menggunakan foundation setiap hari karena biasanya foundation memiliki tekstur yang berat daripada BB cream.

4. Pemberi warna baru pada lipstik

Multifungsi, Ini 5 Manfaat Tak Terduga dari Foundation Wajahilustrasi lipstik (pexels.com/ Shiny Diamond)

Siapa sangka, jika foundation bisa dicampurkan dengan lipstik dan memberikan warna baru yang lebih soft. Terlebih, jika lipstik yang kamu beli terlalu kuat warnanya kamu tinggal mencampurkannya sedikit dengan foundation agar terlihat lebih natural.

Namun, kamu hanya bisa mencampurkan lipstik dan foundation jika keduanya memiliki tekstur yang cair. Hal ini karena foundation padat akan susah jika dicampurkan dengan lipstik.

5. Pemberi warna natural bagi perona pipi

Multifungsi, Ini 5 Manfaat Tak Terduga dari Foundation Wajahilustrasi blush on (pexels.com/Kristina Paukshtite)

Saat kamu merasa kurang pede karena perona pipi atau blush on yang digunakan warnanya terlalu terang, maka solusinya adalah dengan mencampurkan blush on tersebut dengan foundation. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih cantik alami, tanpa khawatir akan menjadi bahan gunjingan orang lain.

Siapa sangka foundation memiliki banyak fungsi yang seringkali tidak disadari para kaum perempuan. Yuk, mulai saat ini gunakan foundation dengan maksimal sebagai penunjang kecantikanmu.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Blush On Warna Pink, Bikin Wajah Merona!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya