Comscore Tracker

Digunakan Secara Turun-temurun, Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kulit

Sudah tahu belum?

Licorice atau akar manis sering digunakan sebagai bahan pokok dalam skincare karena kandungannya yang alami dan jarang menimbulkan efek samping. Namun licorice sendiri masih belum dikenal khasiatnya sebagai bahan baku skincare. Padahal licorice memiliki manfaat yang banyak dan tak hanya berfungsi sebagai perawatan kecantikan tetapi juga sebagai obat herbal. Nah berikut lima manfaat licorice yang harus kamu tahu, simak ya!

1. Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit

Digunakan Secara Turun-temurun, Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kulitthespadr.com/

Tak banyak yang tahu bila akar manis memiliki vitamin yang begitu banyak. Kandungan vitamin yang ada pada licorice diantaranya adalah vitamin B5, B1, B3 dan vitamin E sehingga licorice merupakan antioksidan yang baik bagi kulit. Vitamin-vitamin ini akan menutrisi kulit sehingga kulit akan tampak sehat dan cantik. Tak hanya itu, vitamin-vitamin tersebut berfungsi juga menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit.

2. Pelindungi kulit dari paparan sinar matahari

Digunakan Secara Turun-temurun, Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kulitfashion.zarzarmodels.com

Tentunya kandungan antioksidannya yang tinggi seperti polifenol dan vitamin-vitamin yang telah disebutkan sebelumnya mampu untuk melindungi kulit juga dari sinar UV yang membahayakan kulit. Apalagi bila kita tinggal di daerah tropis yang setiap hari terpapar sinar matahari, tentunya kulit harus benar-benar dilindungi supaya efek buruk sinar matahari tak merusak kulit.

Baca Juga: 7 Cara Cuci Muka yang Paling Benar Demi Kulit Wajahmu yang Lebih Sehat

3. Mengatasi jerawat dan kulit kemerahan

Digunakan Secara Turun-temurun, Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kulithellomagazine.com/

Polifenol yang terkandung di dalam licorice juga mampu untuk menyembuhkan jerawat yang membandel karena fungsinya sebagai antibakteri dan antiinflamasi. Sehingga tak hanya menyembuhkan jerawat, tetapi licorice pun mampu menghilangkan bekas kemerahan dan noda hitam yang tertinggal di kulit. Oleh karena itu untuk pemilik kulit berjerawat jangan takut menggunakan skincare yang mengandung licorice.

4. Mencegah hiperpigmentasi yang merugikan kulit

Digunakan Secara Turun-temurun, Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kulitbeautyhealthtips.in

Selain itu kandungan glabidrin-nya mampu untuk menghambat kerja enzim tirosinase yang fungsinya membentuk melamin. Berkat itulah kulit pun akan tampak cerah alami dan cantik karena produksi melamin dihambat oleh licorice atau akar manis. Tentunya berkat licorice, kulit takkan mengalami penggelapan akibat produksi melamin yang berlebihan.

5. Menyerap kelebihan minyak di wajah

Digunakan Secara Turun-temurun, Ini 5 Manfaat Licorice untuk Kulitcbdforlife.us/

Terakhir, licorice atau akar manis juga mengandung likokalkon yang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah, sehingga wajah takkan mudah berminyak dan menghasilkan jerawat yang mengganggu. Selain itu minyak yang berlebihan di wajah bisa menyumbat pori, sehingga bisa menyebabkan komedo yang mengganggu.

Nah oleh karena itu jangan hanya menggunakan skin care yang mengandung licorice tanpa tahu apa manfaat yang dihasilkan oleh licorice itu sendiri!

Baca Juga: 6 Tren Skincare Korea yang Bakal Booming di Tahun 2019, Wajib Coba!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You