Comscore Tracker

Gak Cuma Lindungi Muka dari Sinar UV, Ini 5 Manfaat Sunscreen Lainnya

Ternyata banyak lho!

Sunscreen biasanya selalu kita anggap bermanfaat sebagai pelindung dari sinar UV. Padahal manfaat sunscreen itu cenderung banyak tak hanya sebagai pelindung dari efek buruk sinar matahari. Memang benar, fungsi utamanya adalah sebagai skin protector, namun inilah lima manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan saat menggunakan sunscreen dan jarang diketahui!

1. Cegah keriput

Gak Cuma Lindungi Muka dari Sinar UV, Ini 5 Manfaat Sunscreen Lainnyasheknows.com/

Biasanya sinar UV akan membuat minyak alami yang ada di dalam kulit terkelupas dan menyebabkan kulit menjadi keriput dan penuaan dini pun cepat terjadi. Oleh sebab itu berkat menggunakan sunscreen, maka keriput pada kulit pun bisa dihindari dan kulitmu takkan secepat itu menua. Tentunya penggunaan sunscreen menjadi begitu penting bukan karena manfaatnya yang banyak?

2. Cegah kulit kusam

Gak Cuma Lindungi Muka dari Sinar UV, Ini 5 Manfaat Sunscreen Lainnyaallure.com

Paparan sinar UV memang menyebabkan berbagai kerugian pada kulit. Tak hanya mengikis minyak alami kulit, paparan sinar UV bisa menyebabkan rusaknya kolagen. Kerusakan kolagen akan membuat kulit tampak kusam dan tidak bercahaya.

Oleh sebab itu di sini penggunaan sunscreen begitu penting karena nyatanya manfaatnya tidak sesederhana itu. Mungkin kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan skincare yang mengandung kolagen namun akan menjadi percuma jika kamu tak menggunakan sunscreen.

Baca Juga: Makna Angka "SPF" pada Produk Sunscreen yang Sering Gak Dipahami Orang

3. Melembabkan kulit

Gak Cuma Lindungi Muka dari Sinar UV, Ini 5 Manfaat Sunscreen Lainnyasnopes.com

Hampir mirip dengan poin pertama, manfaat lainnya dari sunscreen adalah tentunya melembabkan kulit. Paparan sinar UV akan menyebabkan minyak alami kulit terkikis dan berkat penggunaan sunscreen, minyak tersebut tetap terjaga yang tentunya membuat kelembaban alami kulit pun tidak terkikis. Kulit adalah aset masa perempuan yang tentunya harus kita jaga.

4. Penyembuhan noda jerawat jadi lebih cepat

Gak Cuma Lindungi Muka dari Sinar UV, Ini 5 Manfaat Sunscreen Lainnyaparenting.firstcry.com

Biasanya wajah kita akan memiliki noda jerawat sesudah jerawat sembuh. Kondisi ini wajar karena kulit sedang mengalami hiperpigmentasi namun lambat laun noda tersebut akan hilang secara alami. Tapi noda jerawat akan makin parah jika kita tidak mengimbanginya dengan menggunakan sunscreen. Berkat sunscreen noda bekas jerawat pun akan hilang dengan cepat. So, jangan abaikan pentingnya sunscreen ya!

5. Bisa dijadikan sebagai base makeup

Gak Cuma Lindungi Muka dari Sinar UV, Ini 5 Manfaat Sunscreen Lainnyatheblondeandthebrunette.com

Biasanya sunscreen selalu memberikan efek lembab sesudah digunakan. Hal ini membuat sunscreen bisa juga bermanfaat sebagai base makeup dan tentunya makeup akan menempel dengan sempurna di wajah. Memang biasanya sunscreen mengandung banyak zat yang salah satunya adalah zat yang dapat melembabkan wajah.

Nah masih malas pake sunscreen padahal manfaatnya sangat banyak?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen yang Harganya Murah Tapi Kualitas Gak Murahan

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You