Comscore Tracker

5 Masalah Kulit yang Bisa Menimpamu Saat Naik Pesawat, Yuk Dicegah!

Gak mau kan liburan tapi kulit wajah rusak?

Saat bepergian dengan pesawat biasanya kulit seringnya mengalami berbagai masalah yang kompleks. Hal ini disebabkan oleh kondisi dan situasi pesawat yang lebih dekat dengan matahari dan tekanan dalam pesawat yang biasanya membuat kulit jadi bermasalah.

Ini lima kondisi kulit yang akan kamu alami saat naik pesawat, yuk cegah jangan sampai terjadi!

1. Kulit kering

5 Masalah Kulit yang Bisa Menimpamu Saat Naik Pesawat, Yuk Dicegah!byrdie.com/

Saat berada dalam pesawat kelembapan udara biasanya hanya mencapai 20 persen saja. Padahal kulit membutuhkan kelembapan sekitar 40-70 persen agar bebas kering. Maka merupakan hal yang wajar saat kulitmu menjadi sangat kering saat berada dalam pesawat karena kelembapan udaranya saja sudah rendah.

2. Sunburn

5 Masalah Kulit yang Bisa Menimpamu Saat Naik Pesawat, Yuk Dicegah!buzzfeed.com

Kebanyakan orang menyangka mereka tidak akan mengalami sunburn saat berada dalam pesawat. Tetapi hal ini jelas salah karena saat pesawat terbang jaraknya makin dekat dengan matahari sehingga kulit berisiko alami sunburn lebih besar.

Oleh sebab itu jangan lupa untuk memakai sunscreen. Walaupun gak ada jaminan kulit bebas dari sunburn setidaknya dengan memakai sunscreen kulitmu sedikit lebih terlindungi.

Baca Juga: 9 Dilema Si Kulit Sensitif Saat Pindah Domisili ke Luar Negeri, Duh!

3. Kusam

5 Masalah Kulit yang Bisa Menimpamu Saat Naik Pesawat, Yuk Dicegah!thehealthy.com

Selama dalam pesawat biasanya kulit menjadi kusam dan kurang bercahaya. Hal ini karena tekanan buatan dalam pesawat menghalangi aliran darah sehingga sirkulasinya kurang lancar. Alhasil kulit pun jadi kehilangan cahaya dan untuk mengatasi hal ini baiknya segera gunakan sheet mask sesudah turun dari pesawat.

4. Stress

5 Masalah Kulit yang Bisa Menimpamu Saat Naik Pesawat, Yuk Dicegah!everydaypower.com

Jika kamu merupakan sosok yang takut naik pesawat maka rasa gugup dan stres tersebut berdampak juga pada kulit. Akhirnya kulit pun jadi dehidrasi dan stres jika kamu terus-terusan merasa takut dan gugup. Cobalah untuk tetap rileks dan atasi ketakutan tersebut dengan berbagai cara misalnya dengan mendengarkan musik yang dapat menenangkan hati.

5. Berminyak

5 Masalah Kulit yang Bisa Menimpamu Saat Naik Pesawat, Yuk Dicegah!self.com

Ketika berada dalam pesawat biasanya suhu ruang lebih dingin daripada berada di darat. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kering dan kelenjar minyak pun akhirnya memproduksi minyak supaya kulit tidak terlalu kering. Akhirnya kulit pun jadi lebih berminyak dari biasanya. Oleh sebab itu baiknya gunakan pelembab yang bisa mencegah kulit menjadi kering agar kelenjar minyak tidak memproduksi minyak berlebih.

Nah jangan sampai terjadi pada kulitmu ya yuk cegah dari sekarang sebelum bepergian dengan pesawat!

Baca Juga: 5 Permasalahan Kulit Berdasarkan Tahapan Usia yang Kamu Alami

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You