Comscore Tracker

5 Tips yang Perlu Dicoba Supaya Kulit Lebih Tahan dengan Polusi Udara!

Polusi udara bisa bikin jerawatan!

Polusi udara memang berbahaya bagi kesehatan karena berkat polusi udara berbagai penyakit seperti ISPA atau infeksi saluran pernafasan kerap muncul. Namun nyatanya polusi udara juga membahayakan kulit dan bisa menyebabkan kulit menjadi mudah keriput salah satunya. Halau polusi udara, terapkan lima tips berikut agar kulitmu mampu bertahan dengan polusi udara yang datang setiap hari!

1. Jangan merokok

5 Tips yang Perlu Dicoba Supaya Kulit Lebih Tahan dengan Polusi Udara!Pexels/Dominika

Entah asap pabrik, asap kendaraan bahkan asap rokok pun semuanya merupakan sumber polusi. Baik perokok aktif atau pasif semuanya bisa menyebabkan masalah pada kulit seperti kulit kusam, keriput, bahkan kolagen bisa rusak karena rokok. Oleh sebab itu jangan merokok karena selain mengancam kesehatan merokok juga mengancam kecantikan kulit.

2. Bersihkan wajah dengan tuntas

5 Tips yang Perlu Dicoba Supaya Kulit Lebih Tahan dengan Polusi Udara!id.pinterest.com

Mungkin kamu tak merasa tetapi setiap hari selalu terpapar polusi tentunya banyak partikel polusi yang menempel pada kulit entah itu asap, debu bahkan yang lainnya. Oleh sebab itu kita mesti membersihkan wajah dengan tuntas agar partikel tersebut tidak terus terperangkap dalam kulit dan menimbulkan masalah pada kulit. Bersihkan wajah dengan tuntas dengan metode double cleansing ya!

Baca Juga: 6 Gangguan Kesehatan Kronis Ini Disebabkan Polusi Udara, Waspada!

3. Konsumsi suplemen

5 Tips yang Perlu Dicoba Supaya Kulit Lebih Tahan dengan Polusi Udara!Pexels/Pixabay

Tidak ada salahnya juga untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung niacinamide atau vitamin B. Hal ini karena vitamin B bisa mengurangi dampak buruk polusi, debu bahkan asap yang menempel pada kulit. Tak hanya itu, konsumsi niacinamide bisa memperkuat skin barrier sehingga kulitmu tetap terlindungi dari polusi udara yang berbahaya.

4. Perbanyak minum

5 Tips yang Perlu Dicoba Supaya Kulit Lebih Tahan dengan Polusi Udara!Pexels/daria shetsova

Meski minum air putih adalah hal yang mudah dilakukan nampaknya tidak setiap wanita menyadari pentingnya hal ini. Padahal dengan memperbanyak minum air putih manfaatnya kulit akan terhidrasi, mempercepat pertumbuhan sel kulit, melancarkan aliran darah, meningkatkan elastisitas kulit bahkan mengeluarkan racun yang terjebak dalam tubuh. Tentunya polusi yang setiap hari kamu temui bisa dihalau oleh tubuhmu bukan?

5. Pakai pelembab

5 Tips yang Perlu Dicoba Supaya Kulit Lebih Tahan dengan Polusi Udara!eminenceorganics.com

Meski seringnya disepelekan, pelembab nyatanya penting untuk melindungi kulit dari dampak buruk polusi. Dengan menggunakan pelembab yang kaya akan nutrisi skin barrier pada kulitmu bisa lebih tahan dan kuat. Namun pastikan kamu tak lupa untuk menggunakan sunscreen atau gunakan pelembab yang mengandung sunscreen agar sinar matahari tidak membuat kulitmu kusam dan gelap.

Yuk jaga kecantikan kulitmu!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Krim Wajah Berkolagen, Ampuh Cegah Penuaan Dini

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You