Comscore Tracker

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur!

Pagi hari on point, tapi siang sudah luntur semua

Mata merupakan jendela hati dan pusat kecantikan bagi seorang perempuan. Sehingga banyak perempuan yang ingin tampil cantik dengan merias matanya termasuk dengan menggunakan eyeliner. Namun sayang terkadang eyeliner yang digunakan oleh seorang perempuan cepat luntur dan mengganggu kesempurnaan penampilan. Nah agar eyeliner yang kamu gunakan tahan lama seharian, yuk perhatikan lima hal ini!

1. Aplikasikan primer

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur!wisegeek.com

Jangan buru-buru menggunakan eyeliner tanpa primer karena primer merupakan salah satu penunjang yang membuar eyeliner-mu tahan lama. Gunakan selalu sebelum menggunakan eyeliner agar riasan matamu tak mudah luntur. Berkat primer kelopak matamu takkan memproduksi minyak berlebih yang dapat melunturkan eyeliner yang kamu gunakan.

2. Cari eyeliner yang formulanya sesuai jenis kulit

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur!stylecraze.com

Sebaiknya gunakan eyeliner sesuai dengan jenis kulit jangan asal membeli karena terlihat cantik dan review-nya bagus. Jika kamu pemilik kulit berminyak, tentunya lebih baik gunakan eyeliner yang waterproof dan tak mudah luntur karena minyak. Jangan gunakan eyeliner pensil karena dalam beberapa jam saja riasan matamu akan mudah luntur. Well, kamu yang lebih tahu jenis kulitmu dan pilihlah eyeliner yang tepat menurutmu!

Baca Juga: Setelah Tahu 5 Trik Ini, Mengaplikasikan Eyeliner Cuma Butuh Semenit!

3. Gunakan setting powder

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur!popsugar.com.au

Selain dengan menggunakan primer, nyatanya translucent powder dapat pula membuat eyeliner-mu awet seharian. Formulanya yang mampu menyerap minyak di wajah akan membuat eyeliner yang kamu aplikasikan tahan lama. Hal ini berlaku bagi semua jenis eyeliner, entah itu pensil, gel maupun eyeliner cair.

4. Jepit bulu mata sesudah menggunakan eyeliner

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur!chicgirlonline.com/

Salah satu yang menyebabkan eyeliner luntur dan meluber adalah penggunaan eyelash curler sebelum eyeliner. Usahakan gunakan eyeliner terlebih dahulu barulah gunakan eyelash curler agar riasan matamu tak hancur dan berantakan. Tentunya sebelum menggunakan eyelash curler, pastikan eyeliner yang kamu aplikasikan itu sudah mengering.

5. Jangan gunakan eye cream yang terlalu banyak

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Eyeliner Tak Mudah Luntur!finecsekin.com/

Eye cream memiliki banyak manfaat, entah untuk menghilangkan garis-garis halus pada mata, menghilangkan mata panda, bahkan mata yang lelah sekalipun. Namun jangan karena eye cream memiliki banyak manfaat kamu jadi menggunakannya berlebihan. Alhasil ketika kamu mengunakan eyeliner, semuanya takkan bertahan lama karena eye cream yang kamu gunakan itu terlalu banyak. Usahakan menggunakan eye cream saat malam hari karena biasanya saat malam kamu tak menggunakan makeup. tentunya hal ini bertujuan untuk mencegah eyeliner yang kamu gunakan itu cepat luntur.

Yuk terapkan!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Eyeliner Seharga Rp50 Ribu, Cocok Banget Buat Pemula!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya