Comscore Tracker

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurna

Cantik gak perlu mahal, girls!

Madu adalah minuman kental berwarna kuning keemasan yang dihasilkan oleh lebah atau tawon. Madu mengandung banyak zat seperti mineral, vitamin, protein, enzim dll.

Sudah menjadi rahasia umum pula jika madu banyak dimanfaatkan di dunia kesehatan dan kecantikan. Inilah beberapa manfaat madu bagi kulit wajah.

1. Mencegah penuaan dini pada kulit wajah

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurnarefillmadu.com

Penuaan dini terjadi dimana kulit pada wajah tidak sesuai dengan usia orang tersebut. Ketika seseorang memiliki kondisi wajah yang seperti ini pastinya tidak merasa percaya diri.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa memanfaatkan madu sebagai scrub secara rutin. Madu mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang membuat wajah terlihat lebih tua dari usianya.

2. Meregenerasi kulit wajah

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurnaoomph.co.id

Madu memang dipercaya memiliki banyak khasiat, mulai dari kesehatan hingga kecantikan.

Salah satunya madu bermanfaat dalam meregenerasi kulit wajah. Berkat kandungan nutrisi yang ada dalam madu seperti kalsium, potasium, dan magnesium yang berkontribusi meregenerasi kulit dan mendorong sel-sel sehingga kulit menjadi cantik dan indah.

Baca Juga: 5 Manfaat Madu Bagi Rambut dan Cara Menggunakannya

3. Mengatasi jerawat pada wajah

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurnapixabay/Kjerstin_Michaela

Seseorang yang berjerawat bisa memanfaatkan scrub madu sebagai solusinya. Madu memiliki kandungan anti-bakteri yang mana berkhasiat membunuh dan membersihkan noda bekas jerawat.

4. Membersihkan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurnaunsplash/alexandruz

Memiliki wajah cantik dan glowing tentunya menjadi dambaan semua orang, utamanya bagi wanita.

Salah satu khasiat madu pun ternyata bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah.

Madu mengandung enzim yang ketika madu bercampur dengan air dapat membuat cairan antiseptik yang mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, sehingga kulit wajah menjadi lembut dan bersih.

5. Melindungi kulit dari radikal bebas

5 Manfaat Madu bagi Kulit Wajah, Sehat dan Cantik Paripurnapixabay/DanaTentis

Selain bisa mengatasi masalah kulit wajah seperti menumpuknya sel-sel kulit mati atau jerawatan, madu pun berperan dalam melindungi kulit wajah.

Dalam madu terkandung anti oksidan, anti mikroba dan anti jamur sehingga dapat menyembuhkan luka yang terasa pedih di area wajah, bintik-bintik merah, dan infeksi pada kulit wajah.

Dari berbagai macam masalah yang terjadi pada kulit wajah, kamu bisa manfaatkan madu sebagai scrub alami. Caranya sederhana yaitu cukup kamu campurkan madu, gula pasir dan minyak kelapa, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah sambil pijat lembut dan diamkan hingga kering.

Itulah beberapa khasiat madu bagi kulit wajah kamu. Perawatan alami seperti madu tentu lebih aman, praktis, dan ekonomis.

Baca Juga: 6 Benda Ini Bisa Membuat Wajahmu Berjerawat, Wajib Diwaspadai!

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

☺️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya