Comscore Tracker

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!

Ada pakaian yang biasa dikenakan sehari-hari juga lho!

Memilih pakaian untuk menghadiri undangan bukan perkara mudah, meskipun sudah yakin dengan pilihan yang dibuat, terkadang kita akan dibuat pusing dengan outfit pendamping seperti sepatu dan tas yang akan dikenakan. Meskipun undangan identik dengan kebaya, namun ada beberapa jenis pakaian yang bisa kamu jadikan outfit undangan tanpa menghilangkan sisi formil dan elegannya lho! Apa saja?

1. Dress

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!unsplash.com/@tamarabellis

Dress menjadi outfit yang paling banyak dijadikan sebagai pengganti kebaya. Pakaian jenis ini biasanya tidak memerlukan bawahan dan memiliki potongan yang variatif. Kamu bisa memilih maxi dress atau medium sebagai salah satu outfit yang hendak digunakan, pastikan tatanan rambut, hijab, atau sepatu yang kamu pilih mendukung outfit tersebut.

2. Off shoulder

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!justthedesign.com

Off shoulder top atau atasan dengan bahu terbuka menjadi alternatif pakaian selanjutnya. Meski sering dijadikan outfit hangout, namun rupanya off-shoulder termasuk ke dalam jajaran yang sering dikenakan di acara undangan lho! Kamu dapat memadupadankan off-shoulder dengan skirt atau memilih potongan jenis dress jika tidak ingin repot-repot mencari bawahan.

3. Tail top

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!emmacloth.com

Tail top ialah atasan dengan potongan unik, di mana bagian depan baju lebih pendek dengan aksen memanjang ke belakang. Dalam hal ini, tail top dapat disandingkan dengan beberapa jenis bawahan, seperti celana jeans, kulot, maupun skirt.

Baca Juga: 10 Inspirasi Dress Hijab yang Elegan Donita, Cocok untuk Kondangan!

4. Tunik

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!kikuu.com

Tunik merupakan pakaian yang memiliki panjang di sekitar lutut hingga lebih, umumnya baju jenis ini dikenakan oleh para hijabers dengan tambahan celana panjang atau rok. Nah, oleh sebab itu jika kamu ingin tampil agak kasual namun tetap rapi, maka tunik bisa jadi outfit alternatif untuk menghadiri acara undangan pernikahan.

5. Jumpsuit

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!ellozze.com

Menggunakan jumpsuit saat menghadiri perhelatan undangan merupakan trik bagi kamu yang enggan repot memilah atasan dan bawahan secara terpisah, kesan yang ditimbulkan oleh pakaian jenis ini pun tidak hanya membuat penggunanya terlihat santai, tapi juga elegan.

6. Kimono blouse

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!m2.hm.com

Kimono blouse adalah jenis atasan yang biasanya memiliki aksesori seperti tali-temali yang menghiasi di sepanjang pinggang. Nah, buat kamu yang ingin mengenakan atasan jenis ini, bawahan yang bisa kamu pilih untuk melengkapi tampilan ialah skirt atau kulot.

7. Cardigan

Selain Kebaya, 7 Jenis Atasan Ini Bisa Jadi Outfit Kece Saat Undangan!nice-clothing.com

Cardigan adalah penyelamat bagi penampilan formal dan kasual, apalagi jika kamu tergolong orang yang malas berdandan serta memadupadankan banyak pakaian, dengan inner dan bawahan yang senada, kamu hanya perlu long cardigan sebagai pelengkapnya.

Itu dia beberapa pakaian yang bisa menggantikan kebaya dalam penggunaan ketika undangan. Ingat ya, pakaian terbaik adalah pakaian yang membuatmu nyaman dan percaya diri. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Kondangan ala Dian Sastro yang Anggun dan Menawan

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya