Comscore Tracker

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambut

Jarang lho yang menyadarinya

Kalau selama ini kamu selalu mempertahankan posisi belahan rambut di tempat yang sama dan tidak pernah mengubahnya, coba deh setelah ini kamu mulai bereksperimen untuk lebih rutin mengganti belahan rambutmu. Pasalnya, dari kebiasaan mengubah arah belahan rambut, rupanya ada 5 manfaat tersembunyi yang tidak kamu sadari, lho.

Daripada penasaran, yuk lanjutkan baca artikel berikut sampai tuntas!

1. Penampilan bisa lebih segar dan kece

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambutpixabay.com/melancholiaphotography

Untuk kaum hawa yang tidak mengenakan hijab, rutin gonta ganti belahan rambut bisa memberimu kesempatan untuk tampil segar dan berbeda setiap waktu. Kamu bisa berekspresi dengan model belahan rambut diagonal, zig-zag, belah samping atau tengah, dan sebagainya. Penampilan kamu gak akan membosankan, deh.

2. Mengurangi kerontokan rambut

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambuthindustantimes.com

Pada area belahan rambut yang gak pernah diubah, kondisi akar rambut akan lebih rapuh dan mudah rontok lantaran posisi rambut terlalu lama terurai ke arah yang sama. Terlebih bila kamu sering mengikat rambut dengan kencang. Kerontokan rambut gak bisa lagi terhindarkan.

Untuk mencegahnya, kamu bisa upayakan dengan mengganti posisi belahan rambut secara berkala. Dengan begitu, akar-akar rambut akan punya kesempatan untuk bernapas sehingga bisa mengurangi risiko rambut rontok dan patah.

Baca Juga: Abaikan Baunya, Karena Mengkudu Punya 5 Manfaat Ini Untuk Rambutmu

3. Menghindari penyakit alopecia

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambutcanadianhair.ca

Secara singkat, alopecia merupakan kelainan yang terjadi ketika rambut yang rontok lebih banyak ketimbang rambut yang tumbuh. Meskipun gak akan mencegah kerontokan 100 persen, dengan sering mengubah belahan rambut, kamu akan terhindar dari alopecia karena mengubah belahan rambut akan mencegah ketegangan pada helai-helai rambut yang sama.

4. Mengatasi rambut rusak dan rapuh

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambutpixabay.com/PublicDomainPictures

Jika rambut kamu sering terpapar hair styling tools bersuhu panas seperti hair dryer, catok, atau alat pengeriting rambut, artinya risiko rambut rusak, rapuh, dan bercabang siap mengintaimu. Untuk mengurangi risiko tersebut, rutinlah mengganti arah belahan rambut agar pangkal rambut kamu lebih kuat dan gak gampang rapuh.

5. Membuat rambut terlihat lebih bervolume

Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambuttwitter.com/aurasalon_mks

Bagi wanita, rambut lepek kerap menjadi persoalan penting yang membuatnya jadi kurang percaya diri. Nah, untuk bikin rambut kamu lebih berisi, cobalah mengubah posisi belahan rambutmu lebih sering. Seusai keramas, bentuklah belahan rambut dengan model baru sembari disisir perlahan. Kamu pun akan mempunyai bentuk rambut yang lebih bervolume.

Tanpa kamu sadari, rupanya cukup banyak manfaat yang bisa kamu rasakan jika rutin mengubah arah belahan rambut. Mulai kini, jangan ragu lagi untuk lebih rutin melakukannya, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Skintone Kamu

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You