Comscore Tracker

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulus

OOTD kuliah anti boros

Bagi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di bangku kuliah, masalah pakaian adalah salah satu hal yang kadang-kadang menjadi masalah. Berbeda dengan jenjang sekolah sebelum kuliah, di mana tak perlu repot memikirkan baju apa yang dipakai setiap hari karena sudah jelas jadwal seragam yang harus dikenakan saat ke sekolah.

Bagi kamu yang sedang berstatus mahasiswa dan masih sering kebingungan dengan masalah OOTD ke kampus, coba simak enam tips berikut ini.

1. Miliki item multifungsi

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulusilustrasi penutup kepala (Pexels.com/ Michael Burrows)

Item multifungsi ini bisa berupa item fashion yang bisa kamu kreasikan menjadi berbeda dari fungsi asalnya. Kebanyakan item ini berbentuk lembaran kain seperti pashmina, syal atau scarf. Kreasi yang bisa kamu buat dapat disesuaikan dengan ukuran kain. Misalnya yang seukuran pashmina bisa kamu kreasikan menjadi selendang. Scarf bisa kamu jadikan penutup kepala dan sebagainya.

Semakin kreatif, semakin banyak juga kreasi yang dapat kamu tampilkan. Detail yang dihasilkan bisa memberikan hasil tampilan yang berbeda dan mengesankan kamu memiliki OOTD yang beragam.

2. Pilih warna netral

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulusstrasi memilih pakaian (Pexels.com/ Arina Krasnikova)

Sebaiknya kamu memiliki bawahan atau atasan berwarna netral agar kamu memiliki banyak kombinasi penampilan. Misalnya saja satu rok warna biru bisa kamu kombinasikan dengan atasan kemeja warna pink atau kaos berkerah warna putih dan warna-warna lain yang serasi.

Demikian juga sebaliknya, atasan warna netral bisa menghasilkan banyak penampilan yang berbeda dengan memadupadankannya dengan aneka warna dan model bawahan.

3. Sepatu berkualitas

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulusilustrasi sepatu (Pexels.com/ Lorena Martínez)

Kamu tentu akan sering memakai sepatu. Pilihlah sepatu berkualitas  dan nyaman dipakai. pastikan sepatu kamu bisa digunakan dalam banyak acara. Hindari model yang terlalu ribet dan sulit dipadukan dengan pakaian milikmu. Sepatu berkualitas akan mencegah kamu dari pemborosan akibat  harus sering membeli sepatu karena rusak.

Memilih sepatu yang bisa digunakan dalam banyak acara pun akan memudahkan kamu ketika harus menghadiri acara atau ada kegiatan lain usai dari kampus. Kamu tak perlu membawa sepatu yang lain atau terpaksa pulang terlebih dahulu yang akan membuang banyak waktumu.

Baca Juga: 10 OOTD dengan Tas Jinjing, Cocok sama Segala Macam Style Busana

4. Hindari item harian yang tebal

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulusilustrasi jaket tebal (Pexels.com/ Tirachard Kumtanom

Kecuali cuaca sedang dingin akibat hujan, sebaiknya kamu menghindari item pakaian yang terlalu tebal. Selain keringnya lebih lama saat dicuci, ketebalan pakaian juga membuat lemari pakaian kamu lebih cepat penuh. Jika kamu harus membeli lemari pakaian lagi, itu akan menambah beban pengeluaran kamu lagi.

Dan biasanya pakaian yang berbahan tebal juga cenderung lebih mahal. Misalnya jika kamu membeli secara online, maka ongkos pengiriman menjadi lebih besar karena lebih berat.

5. Pilih tas bermutu

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulusilustrasi tas (Pexels.com/ Godisable Jacob)

Kamu tentu memerlukan tas untuk membawa semua barang kebutuhan kuliah kamu. Pilih tas yang bermutu bagus agar kuat menahan beban berat yang perlu kamu bawa. Kamu tak harus memiliki  banyak tas  dengan aneka warna agar sesuai dengan setiap kombinasi pakaian kamu.

Cukup miliki sedikit tas dengan warna netral dan berbeda model. Kamu bisa membuat tas kamu tetap match dengan pakaianmu dengan cara mencocokkan dengan style yang kamu pilih. Misalnya saja, kamu bisa memakai tas berwarna hitam saat kamu bergaya ala cewek mamba. Atau kamu bisa memakai tas warna pastel untuk melengkapi style cewek kue yang kamu kenakan.

6. Rawat OOTD dengan benar

6 Tips agar OOTD ke Kampus Tak Menghabiskan Fulusilustrasi menyetrika pakaian (Pexels.com/ Cottonbro)

Kamu harus menjaga dan merawat semua outfit kamu dengan baik agar awet. Perhatikan cara mencuci, menyetrika dan menyimpan yang biasanya berbeda-beda sesuai dengan bahan yang dipergunakan. Dengan begitu, outfit kamu dapat bertahan lebih lama.

Apakah kamu mempunyai tips lain agar OOTD ke kampus tak memboroskan pengeluaran? perhatikan faktor kenyamanan  setiap kali akan membeli. Nyaman untuk dikenakan dan juga nyaman bagi dompet kamu.

Baca Juga: 10 Potret OOTD Putri Malino dengan Kain Lilit Batik, Anggun nan Modis!

Dream Praire Photo Verified Writer Dream Praire

Menulis, membaca, officer. IG :@Dream_Praire

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya