Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Khawatir Menikah Tanpa Pacaran

Apa aku bisa?

Menikah tanpa berpcaran baru-baru ini menjadi salah satu trending topik di Indonesia. Beberapa publik figur yang menjalani sebuah pernikahn tanpa menikah, seperti Annisa eks Cherrybell dengan Dito, dan Lindswell dengan Hulaefi. Keduanya memutuskan menikah tanpa berpacaran seperti yang lainnya. 

Menikah tanpa pacaran tentunya merupakan hal yang sangat baik. Kita tidak akan tergoda oleh dosa dan juga semakin mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa. Akan tetapi, sebagai manusia biasa memilih menikah tanpa pacaran akan menimbulkan beberapa kekhawatiran. Terlebih kepada sosok perempuan yang dinilai lebih sensitif dan lembut. Akan ada banyak hal yang dipertimbangkan dan dinilai terlebih dahulu. Berikut 5 kekhawatiran yang akan dirasakan perempuan ketika diajak menikah tanpa berpacaran. Yuk dilihat..

1. Apakah dia akan benar-benar mencintaiku?

5 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Khawatir Menikah Tanpa Pacarantirto.id

Sebuah pernikahan tentunya harus dilandasi dengan rasa cinta. Rasa cinta terhadap pasangan sendiri. Terkadang rasa kekhawatiran pasangan tidak mencintai kita itu dapat muncul kapan saja. Apalagi oleh pasangan yang menikah tanpa berpacaran terlebih dahulu. Ketakutan dan keraguan itu akan sedikit hinggap di sisi perempuan. Perempuan yang lebih rentan tersakiti dan mudah mengalami kegalauan. 

2. Apa dia akan menerimaku apa adanya?

5 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Khawatir Menikah Tanpa Pacaranthenextdev.id

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Sifat yang berbeda, bahkan sampai kesukaan yang berbeda-beda. Dalam menikah, tentunya sudah harus menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Dalam pernikahan tanpa pacaran, keraguan dengan pasangan yang akan tidak menyukai kebiasaaan kita akan muncul. Atau sebaliknya, perempuan yang tidak bisa menerima kebiasaan laki-laki itu. Oleh sebab itu, memantapkan hati yang teguh tentunya sangat diperlukan dalam pernikahan.

Baca Juga: Kenapa Makin Banyak Orang yang Pilih Pesta Pernikahan Sederhana?

3. Apakah keluarganya juga akan menyayangiku?

5 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Khawatir Menikah Tanpa Pacarantwsflorist.co.id

Menikah tentunya bukan hanya menggabungkan dua orang menjadi satu. Melainkan menggabungkan dua keluarga menjadi satu. Salah satu kekhawatirannya adalah keluarga dari pasangan yang dapat menyayangi sama seperti keluarga sendiri. Apalagi dengan sosok laki-laki yang dinikahi tanpa pacaran. Keraguan itu pasti akan muncul. Terkadang bisa berubah menjadi sebuah ketakutan. Akan tetapi, semua itu akan ada solusinya. Jangan sampai patah semangat dan tetap berusaha menjadi yang terbaik.

4. Apa kita akan sama-sama bahagia?

5 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Khawatir Menikah Tanpa Pacaranhellosehat.com

Tujuan dari pernikahan itu sendiri adalah kebahagiaan. Saling memberikan rasa bahagia bagi pasangan. Bukan hanya menerima tetapi juga memberikan. Semua orang tentunya ingin bahagia. Begitu juga dengan memilih menikah tanpa pacaran, rasa khawatir akankah dapat merasakan kebahagiaan itu akan muncul. Seolah-olah tidak ingin berpura-pura bahagia di depan pasangan. Akan tetapi, semua pilihan itu berada ditangan masing-masing pasangan. Mencoba itu berbahagia atau malah melepaskannya.

5. Apakah aku dapat mempercayainya?

5 Hal yang Bisa Membuat Perempuan Khawatir Menikah Tanpa Pacaranivoox.id

Berbicara tentang pernikahan tentunya tidak luput dari sebuah kepercayaan. Percaya terhadap pasangan dan tidak menghancurkan kepercayaan itu. Seorang perempuan tidak dapat lepas dari kepercayaan yang Ia miliki. Kepercayaan dan kesetiaan merupakan hal yang sangat dipegang teguh bagi seorang perempuan. Sekali Ia dikhianati, susah untuknya memberikan maaf. Menikah tanpa pacaran merupakan komitmen kuat yang harus dimiliki oleh sang perempuan dan laki-laki. Kepercayaan merupakan landasan utama dari sebuah hubungan sakral itu.

Itulah 5 rasa khawatir yang dirasakan oleh perempuan, ketika Ia harus menikah tanpa pacaran. Jika kamu masih ragu, cobalah minta bantuan pada Tuhan. Tuhan pasti memiliki rencana indah untukmu. Semangat Girls..

Baca Juga: Ketika Kamu Terlanjur Mengawali Pernikahan karena ‘Kebablasan’

CumiBakar Photo Community Writer CumiBakar

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You