Comscore Tracker

5 Hal Buruk Jika Kamu Selalu Menjadi Cewek yang Terlalu Posesif

Jangan dilakukan lagi ya...

Posesif merupakan salah satu sifat yang harus dihindari. Posesif sendiri bukanlah sifat yang didasari oleh cinta. Posesif dapat memberikan dampak yang buruk bagi kehidupan. Tak jarang kita temui seseorang dengan sifat posesif yang ia miliki.

Ada beberapa yang dapat mendengarkan nasihat orang lain, ada juga yang justru menolak keadaan bahwa sifat itu ada dalam dirinya. Sifat ini lebih sering ditemukan pada perempuan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk laki-laki. Girls, ini 5 hal buruk yang bisa terjadi padamu kalau kamu masih mempertahankan sifat posesif.

1. Pasanganmu akan bosan

5 Hal Buruk Jika Kamu Selalu Menjadi Cewek yang Terlalu Posesifk-vibes.com

Hal pertama yang bisa terjadi adalah pasanganmu dapat bosan dengan tingkah lakumu. Sifat posesif yang membuat dia merasa terkurung dan tidak memiliki ruang sendiri. Pasanganmu akan cepat bosan menjalani hubungan denganmu.

Cobalah untuk memahami pasangan dan tidak menjadi orang yang egois. Dengarkan keluhannya dan coba untuk memperbaiki diri. 

2. Dijauhi teman dekatmu

5 Hal Buruk Jika Kamu Selalu Menjadi Cewek yang Terlalu Posesifdramafever.com

Tak hanya dengan pasangan, sifat posesif yang kamu miliki dapat membuat teman-temanmu memilih untuk menjauhimu. Sebagai teman, mereka akan merasa risih dan tidak suka berada di dekatmu lagi. Perlahan, mereka akan memilih pergi dan tidak mau berteman denganmu lagi.

3. Selalu merasa curiga

5 Hal Buruk Jika Kamu Selalu Menjadi Cewek yang Terlalu Posesifjazminemedia.com

Dampak buruk dari sifat posesif itu juga bisa kamu rasakan sendiri. Kamu akan menjadi orang yang selalu menaruh curiga dengan orang lain. Selalu menaruh curiga terhadap pasangan ataupun orang-orang di sekitarmu. Kamu akan susah untuk mendapatkan aura positif karena dalam pikiranmu, kamu selalu curiga dengan orang lain.

Baca Juga: 6 Hal yang Selalu Jadi Curahan Hati Cowok Pemilik Pacar Posesif

4. Pasanganmu bisa meninggalkanmu

5 Hal Buruk Jika Kamu Selalu Menjadi Cewek yang Terlalu PosesifYoutube.com/daydream

Hal buruk lainnya adalah ditinggalkan oleh pasangan. Beruntung jika kamu masih dalam tahap pacaran saja. Apabila kamu sudah menikah, bisa saja pasanganmu akan pergi meninggalkanmu demi perempuan lain. Sifat ini juga bisa memicu keributan di dalam rumah tanggamu. Ayo, perbaiki dirimu segera.

5. Mudah stres

5 Hal Buruk Jika Kamu Selalu Menjadi Cewek yang Terlalu Posesifdramafever.com

Sifat posesif juga bisa membuat dirimu mudah kerasa stres. Keadaan yang buruk karena kamu selalu berpikiran buruk terhadap orang lain. Bisa-bisa kamu akan jatuh sakit. Mulai mencoba untuk merubah sifat posesif yang kamu miliki dengan perlahan.

Mencoba untuk memberikan kepercayaan dan membuka diri dengan nasihat orang lain. Supaya hidupmu juga menjadi senang dan terus awet muda.

Itulah 5 hal buruk yang bisa terjadi untuk perempuan jika terus-menerus mempertahankan sifat posesif dalam dirinya. Jangan sampai terjadi di kamu ya...

Baca Juga: Buat Cowok, 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Mencintai Cewek Posesif!

CumiBakar Photo Community Writer CumiBakar

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You