Comscore Tracker

Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanya

Masa lalu harus dilupakan!

Melupakan orang yang dahulu pernah singgah di hati memang bukan perkara yang mudah. Tentu diperlukan waktu yang lama dan keikhlasan hati dalam mengubur semua kenangan masa lalu. Nah, hal itulah yang terkadang bisa membuat beberapa orang kesulitan dalam melupakan mantan meski sudah memiliki pasangan baru.

Pada tahap awal berhubungan mungkin kamu akan menganggap pasanganmu yang susah move on dari mantan adalah hal yang wajar. Namun, kamu tidak boleh membiarkan hal itu berlarut-larut karena bisa mengganggu hubungan asmaramu. Lebih baik cepat sadarkan pasanganmu dengan menanyakan 5 kalimat berikut agar dia bisa tahu mana hal yang seharusnya dia lakukan.

1. Siapa yang sekarang ada bersamamu?

Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanyaunsplash.com/Matthew Fassnacht

Beri pasanganmu pertanyaan seperti poin pertama ini agar dia sadar bahwa yang saat ini yang tengah bersamanya adalah kamu. Orang yang selalu ada untuknya dan selalu bersamanya dalam keadaan apapun seolah tak dianggap jika pasanganmu masih belum bisa move on dari masa lalu. Padahal mantan pacar dari pasanganmu bisa saja sudah memiliki kebahagiaan sendiri dengan orang lain.

2. Siapa yang sudah membuatmu sakit hati?

Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanyaunsplash.com/Priscilla Du Preez

Pasti ada alasan tersendiri saat seseorang berani mengakhiri hubungan cintanya. Hal itu juga berlaku untuk pasanganmu. Mungkin ada masalah yang pasanganmu alami dengan mantan pacarnya hingga membuat hubungan mereka harus putus di tengah jalan.

Terlepas dari hal itu, pasanganmu harus paham bahwa mantan pacarnya adalah orang yang telah menyakiti hatinya dengan kandasnya hubungan tersebut. Sehingga akan menjadi sia-sia saja jika pasanganmu masih memikirkan orang yang telah membuatnya patah hati di masa lalu.

3. Sudahkah kamu menyadari bahwa masa lalu hanya akan membuatmu tidak berkembang?

Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanyaunsplash.com/Alex Holyoake

Mungkin pasanganmu belum paham dengan akibat buruk jika terus-terusan terjebak dengan masa lalu. Kejadian menyedihkan yang pernah terjadi di masa lalu bisa membuat pasanganmu tidak berkembang karena pikirannya hanya berkutat dengan sesuatu yang sia-sia. Sehingga hal bermanfaat lainnya yang sebenarnya bisa membuat pasanganmu berkembang tak pernah kamu pedulikan.

Terjebak dengan masa lalu membuatnya seolah ingin kembali pada masa itu dan mengulang cerita yang pernah dialami. Padahal sesuatu yang sudah berlalu tak akan pernah terjadi lagi.

Baca Juga: Mencintai Mantan Pacar Sahabat? Catat Dulu 6 Hal Ini!

4. Apa kamu tega menyakiti hati orang yang tulus mencintaimu?

Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanyapexels.com/rawpixel.com

Pertanyaan tajam seperti ini rasanya pantas kamu lontarkan pada pasanganmu yang susah move on. Jika dia benar-benar tega kepadamu, maka dia tak punya hati. Buat apa menjalin hubungan cinta yang baru jika di dalam hatinya masih terselip nama orang yang pernah singgah di hatinya?

5. Kembali ke mantan apakah akan menjamin kamu bisa merasa bahagia?

Pacar Masih Belum Move On dari Mantan? Tanyakan 5 Hal Ini Padanyaunsplash.com/Yolanda Sun

Menuruti keinginan untuk kembali dengan mantan tak selamanya bisa menjamin kebahagiaan. Mungkin pasanganmu merasa jika luka di hati karena masa lalunya sudah sembuh, lantas apakah dia lupa bahwa luka pasti akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan?

Tentu akan ada perbedaan di dalam hubungan yang dimulai lagi setelah mengalami perpisahan sebelumnya. Hal itulah yang terkadang tak menjamin rasa bahagia. Atau lebih tragisnya, bisa saja mantan dari pasanganmu sudah tidak memiliki perasaan apapun lagi.

Itulah 5 pertanyaan yang harus kamu tanyakan kepada pasanganmu yang susah move on dari mantannya. Masa lalu harus dilupakan agar bisa menikmati setiap langkah demi langkah menuju masa depan. Masih mengingat mantan dengan status pacar orang lain adalah hal yang menyakitkan. Jadi, segera sadarkan pacarmu itu agar kamu bisa menikmati hubungan cinta layaknya kebanyakan orang.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Mengundang Mantan Pacar ke Pernikahanmu

Izah Cahya Photo Community Writer Izah Cahya

Do the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You