Comscore Tracker

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawel

Jangan sebel dulu kalau dicerewetin sama teman cewek ya

Cewek kok bawel banget sih? Sepertinya tidak ada hal lain saja selain mencereweti di sekitarnya. Tak pelak, itulah pertanyaan abadi seorang cowok ketika berhadapan dengan cewek bawel. Eits, seperti yang kita ketahui. Tuhan menciptakan makhluknya pasti memiliki maksud dan tujuan ya. Nah, inilah jawabannya mengapa sih cewek suka bawel dan cowok selalu salah. Info ini dihimpun dari dari berbagai sumber:

Karena cewek itu punya hormon estrogen lebih tinggi.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelcmestatic.com

Cewek memiliki tingkat hormon estrogen yang tinggi. Hormon ini berfungsi membangun sirkuit emosional dan verbal di otak. Akibatnya kemampuan artikulasi dalam berbicara dan motorik halus cewek lebih baik. Jadi wajar saja kalau kemampuan verbal cewek jauh lebih baik ketimbang para cowok.

Karena pengaruh kadar hormon Oksitosin yang ada pada cewek.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelmerdeka.com

Hormon Oksitosin atau yang dikenal juga sebagai hormon cinta memiliki pengaruh kuat terhadap psikologis seseorang. Bahkan, studi terbaru dari Kanada menyebut, kadar hormon oksitosin berpengaruh terhadap kesuksesan pernikahan.

Hormon ini aktif saat interaksi kontak mata, mengobrol, berpelukan, dan gestur tubuh lainnya. Hormon inilah yang menyebabkan cewek merasa bahagia. Saat cewek kekurangan hormon ini, ia akan lebih banyak mengomel.

Karena PFC pada otak cewek yang bertugas untuk berpikir, berencana, mengambil keputusan, mengontrol emosi, empati, dan moral lebih berkembang daripada PFC pada cowok.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelsegiempat.com

Prefrontal Cortex (PFC) pada cewek lebih berkembang. Itulah mengapa secara umum cewek itu kesannya cerewet. Lalu mengapa cewek merasa tersinggung saat pembicaraan atau curhatnya dipotong di tengah jalan? Jawabannya mudah. Cewek hanya perlu untuk didengarkan sampai tuntas.

Karena protein otak pada cewek 20 persen lebih banyak.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelprask,nova.cz

Di dalam otak terdapat protein yang diproduksi oleh gen bernama FOXP2. Protein tersebut bertanggung jawab terhadap kemampuan seseorang untuk berbicara. Peneliti di University of Maryland School of Medicine telah menemukan, bahwa otak cewek mengandung 30 persen protein FOXP2 lebih banyak dibandingkan cowok.

Karena jembatan otak (Corpus Collusum) pada otak cewek 3 kali lebih besar.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka BawelClear

Dampaknya, cewek dapat lebih mudah memproses banyak informasi dalam waktu yang bersamaan (multitasking). Bandingkan dengan cowok. Untuk berbicara saja, cowok memikirkan tujuan ia berbicara terlebih dahulu sebelum berbicara. Sedangkan cewek, bisa memikirkan tujuan ia berbicara bersamaan dengan waktu ia berbicara.

Dalam sehari cewek bisa berbicara 20 ribu kata perhari, pria hanya 7 ribu kata.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelbrilio.net

Sempat disinggung di atas tadi mengenai protein FOXP2, bertanggung jawab terhadap kemampuan seseorang untuk berbicara. Cewek memiliki kadar FOXP2 lebih tinggi dari pada cowok. Itulah sebabnya cewek lebih banyak berbicara ya.

Karena otak kiri cewek lebih spesifik.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelliputan6.com

Saat cewek berbicara, bagian-bagian otak dapat berfungsi dalam waktu bersamaan, yang menyebabkan cewek dapat berbicara sambil bekerja.

Karena cewek sangat sensitif dengan menanggapi segala sesuatu pakai hati.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelpostimg.org

Segala sesuatu ditanggapi cewek dengan perasaannya. Apalagi kalau lagi datang bulan, wah bahaya. Jika ada yang tidak sesuai dengan perasaannya (Tersinggung/ marah) harus diungkapkan dengan kata-kata yang panjang dan kadang berputar-putar dengan harapan lawan bicaranya bisa paham.

Karena cewek berbicara untuk membangun ikatan.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelkompas.com

Peneliti Univeristas Maryland menguji sampel 10 anak laki-laki dan perempuan berusia antara tiga dan lima tahun. Hasilnya. kalau anak perempuan senang mengobrol sejak usia muda. Anak perempuan belajar berbicara lebih awal dan lebih cepat dibanding anak laki-laki. Anak perempuan memiliki kosakata yang lebih banyak dan berbagai jenis kalimat dibandingkan anak laki-laki dalam usia yang sama.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti Universitas Maryland ini sudah dapat disimpulkan bahwa, cewek memang sudah mulai cerewet dari kecil ya.

Karena cewek berbicara untuk membangun ikatan.

10 Alasan Kenapa Cewek Suka Bawelpetacinta,com

Cewek perlu bicara untuk membangun ikatan emosional di sekelilingnnya. Berbeda dengan cowok yang lebih suka melakukan tindakan. Cewek merasa lebih perlu mendekatkan diri dengan orang disekitarnya lewat kata-kata. setuju?

Nah, itulah beberapa alasan mengapa sih cewek itu cerewet, sudah terjawab ya. Semoga para cowok lebih paham dan mengerti kelebihan dan kekurangan ceweknya setelah membaca artikel ini. Pada hakikatnya cewek dan cowok adalah pelengkap satu sama lain. Untuk itu terimalah kebawelan cewek itu sebagai sesuatu yang positif deh! Tidak sependapat boleh saja, karena kita sangat menghargai perbedaan.

Izalman Photo Writer Izalman

Instagram :jalmann line :izllutfiansa Facebook :bigbosmedia Shopee : Wellbornstyle (ITEM ORI 100%)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya