Comscore Tracker

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai Pekerjaan

#AkuPerempuan Menjadikan hobi sebagai peluang usaha

Bukan sesuatu yang mengejutkan bila hobi yang kita miliki bisa menjadi peluang usaha, tentunya sangat menyenangkan bukan? Mengerjakan sesuatu yang kita gemari dan menghasilkan uang merupakan salah satu hal yang paling menggembirakan di dunia ini, hal tersebut juga dirasakan oleh gadis berparas cantik yang baru berusia 17 tahun ini.

Berikut ini beberapa hal yang dapat kita teladani dari seorang Gabriella Benawar.

1. Mengembangkan bakat yang dimiliki sejak kecil

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai PekerjaanInstagram.com/mau_nyampah

Bakat menggambar dan mewarnai yang dimilikinya sudah didukung oleh sang ibu dan dikembangkan sejak gadis yang memiliki nama panggilan Lala ini berusia 3 tahun. Mulai diajarkan memegang alat mewarnai sejak usia yang sangat dini membuat Lala sangat familiar dengan berbagai alat mewarnai dan masih terus mengembangkan bakatnya hingga saat ini.

"Tidak ada kata terlalu muda untuk mempelajari sesuatu," ucap Lala ketika ditanya oleh teman-temannya mengapa Ia sudah mulai belajar mewarnai sejak kecil.

2. Menjadikan bakatnya sebagai pekerjaan untuk menambah uang jajan

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai PekerjaanInstagram.com/gabriellabenawar

Sudah merasa bisa untuk mengajarkan orang lain dari bakat yang ia miliki, Lala pun memutuskan untuk membuka sanggar menggambar dan mewarnai untuk anak balita dan murid sekolah dasar yang ingin mulai belajar menggambar dan mewarnai. Uang hasil dari mengajar di sanggarnya tersebut membuat Lala tidak perlu lagi meminta uang jajan dari orang tuanya, dan bahkan ia dapat menyisihkan sebagian uangnya untuk tabungannya di masa depan.

Wah, sangat independen ya gadis ini!

3. Memiliki ratusan piala yang sudah ia kumpulkan sejak kecil

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai PekerjaanInstagram.com/gabriellabenawar

Mengikuti lomba menggambar dan mewarnai tentunya bukanlah hal yang asing lagi bagi Gabriella Benawar, gadis cantik ini sudah mulai mengikuti lomba sejak berumur 4 tahun dan masih terus ia lakukan hingga saat ini. Tak jarang ia memenangkan perlombaan-perlombaan tersebut dan berhasil meraih peringkat pertama.

Bahkan hingga saat ini, Gabriella telah memiliki kurang lebih 100 piala dan hadiah hasil lomba nya tersebut pun terkadang berupa uang tunai yang dapat ia masukkan tabungan.

4. Hidup mandiri jauh dari orang tua bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai PekerjaanInstagram.com/DhevianaBenawar

Sejak duduk dibangku kelas 2 SMP, Lala sudah mulai hidup sendiri jauh dari orang tuanya demi menempuh pendidikan yang lebih bagus. Hal tersebut tentunya tidak menjadi penghalang bagi Lala untuk meneruskan bakatnya.

Terbukti sejak duduk di bangku SMP ia mulai mencoba mengembangkan lagi bakatnya di bidang yang lain, yaitu bidang fashion show dan modelling. Wah cantik dan berprestasi ya Lala!

5. Tidak pantang menyerah ketika menghadapi kegagalan

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai PekerjaanInstagram.com/gabriellabenawar

Telah mengikuti sangat banyak lomba tentunya ada kegagalan yang pernah dirasakan oleh Lala, namun hal tersebut tidak pernah menghentikan semangat dan usahanya untuk terus menggali bakat dan potensinya. Kekalahan yang selalu dijadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi membuat Lala memiliki banyak sekali pengalaman dalam berkarya dan berlomba.

"Kekalahan tentunya harus dijadikan pelajaran untuk kita kedepannya agar bisa menjadi lebih baik lagi, bukannya untuk menyerah dan berdiam diri meninggalkan bakat yang kita miliki,ucap Lala kepada salah satu muridnya yang tidak berhasil mendapat juara dalam lomba mewarnai.

6. Bakat yang dimilikinya tidak menghalangi gadis ini untuk tetap menekuni pelajaran sekolah

Kisah Inspiratif Gabriella Benawar, Jadikan Hobi Sebagai PekerjaanInstagram.com/gabriellabenawar

Meskipun memiliki bakat dengan segudang prestasi dan sudah dapat menghasilkan penghasilan sendiri, Lala tetap tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang siswa yang saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Ketika memiliki waktu luang, gadis ini memanfaatkan waktunya untuk belajar dan memahami materi yang telah ia dapatkan di sekolah.

Tentunya tak heran jika nilai Lala berhasil masuk 10 besar disekolahnya dan berhasil mendapatkan beasiswa di Universitas Multimedia Nusantara.  Remaja dengan segudang prestasi dan kepintaran yang menjadikannya teladan untuk teman-temannya, dan tentunya sebagai anak remaja Lala sangat membanggakan hati orangtuanya. 

Joycelyn Ocel Photo Community Writer Joycelyn Ocel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You