Comscore Tracker

Skincare 101: 5 Produk dengan Argan Oil, Bikin Kulit Kenyal dan Lembap

Kandungan bahan alami ini cocok di semua tipe kulit lho

Berasal dari pohon argan yang tumbuh subur di Maroko, eksistensi argan oil dalam dunia kecantikan sudah tak perlu diragukan lagi. Argan oil atau minyak argan memiliki banyak fungsi untuk kecantikan, mulai dari melembapkan hingga menjadi anti-aging yang menjaga kekencangan kulit wajah. 

Karena itu menggunakan rangkaian produk dengan kandungan argan oil hukumnya wajib, girls. Berikut ini ragam produk dengan kandungan argan oil yang bisa jadi referensi skincare kalian.

1. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil

Skincare 101: 5 Produk dengan Argan Oil, Bikin Kulit Kenyal dan Lembaptokopedia.com

Meskipun berbentuk dalam versi face oil tapi produk ini memiliki fungsi yang sangat beragam. Mulai dari melembapkan, menutrisi wajah, melindungi kulit dari paparan sinar matahari sampai menghilangkan bekas jerawat. Ketika digunakan saat malam hari The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Moroccan Argan Oil akan membuat kulit plump dan segar keesokan harinya. Selain itu teksturnya juga tidak meninggalkan sensasi berminyak. 

2. Supergoop! Sun-Defying Sunscreen Oil with Meadowfoam SPF 50

Skincare 101: 5 Produk dengan Argan Oil, Bikin Kulit Kenyal dan Lembapverishop.com

Lagi mencoba produk sunscreen oil? Nih, pas banget buat mencoba Supergoop! Sun-Defying Sunscreen Oil with Meadowfoam SPF 50. Produk ini mengandung argan oil yang akan membuat kulitmu ternutrisi dan tidak lengket atau terasa berminyak di kulit.

Suncreen oil memiliki tingkat kelembapan yang lebih daripada sunscreen krim pada umumnya. Sehingga untuk digunakan saat berenang atau berjemur di pantai akan lebih melindungi kulit. 

Baca Juga: Selain Melembabkan, Ini Dia 5 Manfaat Argan Oil di Dunia Kecantikan

3. Paula's Choice Moisture Renewal Oil Booster

Skincare 101: 5 Produk dengan Argan Oil, Bikin Kulit Kenyal dan Lembappaulaschoice.com

Untuk para pemiliki kulit kering yang bingung bagaimana cara mendapatkan kulit kenyal nan lembap, moisture booster ini patut dicoba. Paula's Choice Moisture Renewal Oil Booster dibuat khusus untuk mereka yang memiliki masalah kulit kering dan perbaikan tanda penuaan akibat kulit kering.

Perpaduan minyak argan, minyak jojoba dan ceramide dalam produk ini dapat mengisi kelembapan kulit sesaat setelah diaplikasikan. Jadi memiliki kulit halus dan lembut bukan lagi sekadar khayalan. 

4. Burt's Bees Cleansing Oil with Coconut & Argan Cleanser

Skincare 101: 5 Produk dengan Argan Oil, Bikin Kulit Kenyal dan Lembapnhanh.vn

Menggunakan minyak alami sebagai pembersih wajah merupakan pilihan yang tepat. Selain mampu membersihkan secara maksimal minyak alami juga dapat menutrisi kulit, seperti pada produk Burt's Bees Cleansing Oil with Coconut & Argan Cleanser ini. Ada dua campuran minyak alami yang digunakan, yaitu kelapa dan argan.

Kombinasi keduanya membuat heavy makeup sekalipun bisa dibersihkan dengan mudah. Apalagi saat dibilas dan dibersihkan cleansing oil ini tidak meninggalkan bekas minyak yang mengganggu. 

5. Josie Maran Whipped Argan Oil Face Butter

Skincare 101: 5 Produk dengan Argan Oil, Bikin Kulit Kenyal dan Lembapkashmikamal.com

Kalau produk body butter mungkin sudah biasa, kali ini ada skincare dengan klaim face butter yang terbuat dari argan oil. Josie Maran yang merupakan seorang model dan pengusaha mengeluarkan produk ini, bernama Josie Maran Whipped Argan Oil Face Butter. Model asal Amerika ini memformulasikan produk yang berfokus pada kelembapan kulit.

Meskipun memiliki tekstur krim yang pekat tapi krim face butter ini tidak meninggalkan sensasi berminyak dan cepat menyerap. Kelebihannya lagi ialah membuat kulit kenyal, menghilangkan garis halus dengan tekstur yang sangat lembut.

Argan oil atau minyak argan tak perlu diragukan lagi dalam dunia perawatan kulit. Minyak alami yang dipanen secara tradisional ini bisa dicoba buat kamu yang mendambakan kulit indah dengan bahan natural dari alam. 

Baca Juga: Bukan Cuma Melembapkan, Ini 5 Fakta Face Oil yang Mesti Kamu Tahu!

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya