Comscore Tracker

Clean Beauty, Tren Kecantikan Terbaru untuk Pemilik Kulit Sensitif 

#IDNTimesLife Jadi booming karena pandemik

Tren perawatan kecantikan memang selalu berkembang. Di tahun 2020, kita mengenal tren natural beauty, di mana orang lebih senang menggunakan produk dengan bahan-bahan alami.

Di tahun 2021 ini, terdapat tren baru yang juga sedang naik daun yakni clean beauty. Cocok untuk kulit sensitif, clean beauty sendiri merupakan istilah untuk produk-produk yang ramah lingkungan, sustainable, dan cruelty free.

Melihat fenomena ini, make p:rem, merek produk clean beauty asal Korea Selatan, hadir ke Indonesia. Merek ini diperkenalkan dalam virtual brand launching make p:rem pada Selasa (16/2/2021) lalu.

1. Di tengah pandemik, clean beauty menjadi tren kecantikan baru yang digemari pemilik kulit sensitif

Clean Beauty, Tren Kecantikan Terbaru untuk Pemilik Kulit Sensitif Virtual brand launching make p:rem. 16 Februari 2021. IDN Times/Klara Livia

"Di tengah pandemik, demand orang-orang untuk hidup sehat jadi lebih tinggi. Tidak hanya itu, karena penggunaan masker, semakin banyak orang yang punya masalah kulit sensitif," ungkap Dokter Spesialis Kulit bernama dr. Arini Astasari Widodo, SpKK.

Tentunya, mereka dengan kulit sensitif ini tidak bisa sembarangan memilih produk. Hal inilah yang membuat tren clean beauty naik daun karena orang-orang mencari produk-produk yang ramah lingkungan, sustainable, dan cruelty free

2. Apa itu clean beauty dan apa perbedaannya dengan natural beauty?

Clean Beauty, Tren Kecantikan Terbaru untuk Pemilik Kulit Sensitif Virtual brand launching make p:rem. 16 Februari 2021. IDN Times/Klara Livia

Berbeda dengan natural beauty yang menggunakan kandungan alami sebagai bahan utamanya, clean beauty adalah produk skincare yang mengutamakan keamanan produknya.

Bahan yang digunakan tidak terfokus pada bahan alami maupun sintetis, namun memastikan bahwa bahan yang digunakan adalah bahan yang hanya dibutuhkan untuk kulit.

"Tidak ada konsep resmi dari clean beauty itu. Etosnya adalah menghadiri produk yang safe dan free of toxic ingredients. Kalau natural, bahannya memang dari nature, misal ekstrak tanaman dan bahan natural lainnya," terang dr. Arini.

3. Tren clean beauty menerapkan konsep minimalism dengan menggunakan produk dengan bahan seminim mungkin

Clean Beauty, Tren Kecantikan Terbaru untuk Pemilik Kulit Sensitif Virtual brand launching make p:rem. 16 Februari 2021. IDN Times/Klara Livia

Apabila sebelumnya kita mengenal tahapan skincare dengan layer yang menumpuk, tren clean beauty lebih menerapkan konsep minimalism. Konsep ini percaya bahwa, penggunaan produk dengan bahan berlebihan justru membuat kulit semakin sensitif.

“Tren clean beauty sendiri sudah marak dari tahun lalu di negara lain dan di Indonesia sendiri semakin banyak yang mencari tahu terkait produk clean beauty. Sesuai dengan visi dan misinya, yaitu percaya bahwa menjaga kulit tidak perlu menggunakan produk dengan ingredients yang terlalu banyak," ungkap Christy Susanto, Brand Manager make p:rem Indonesia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Merek Skincare untuk Kulit Sensitif

4. make p:rem merupakan salah satu merek produk clean beauty asal Korea Selatan

Clean Beauty, Tren Kecantikan Terbaru untuk Pemilik Kulit Sensitif dok. Sociolla

make p:rem merupakan singkatan dari Make Pragmatism Remedy, yang memiliki arti terbuat dari bahan yang aman, minim efek samping, harga yang terjangkau, dan diformulasikan untuk membantu meredakan permasalahan kulit yang sedang dialami. 

"make p:rem hanya menggunakan formula minimal yang dibutuhkan oleh kulit dan telah teruji secara klinis dapat memberikan hasil yang efektif, sudah lolos uji iritasi, hypoallergenic, bebas dari paraben, alkohol, pewarna buatan, pewangi, dan tanpa kandungan 20 bahan berbahaya. Oleh karena itu, make p:rem hadir dan akan mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih teliti dalam memilih produk perawatan kulit wajah," tutur Christy.

5. make p:rem sudah hadir di Indonesia dalam rangkaian Safe Me yang hanya terdiri dari 12 bahan pilihan

Clean Beauty, Tren Kecantikan Terbaru untuk Pemilik Kulit Sensitif dok. Sociolla

Tertarik menerapkan tren clean beauty dengan make p:rem? Merek ini sudah tersedia di Indonesia dalam rangkaian Safe Me. Rangkaian ini hanya terdiri dari 12 bahan yang dipilih dari seleksi ketat sesuai kebutuhan kulit, yang dianggap efektif dan telah teruji aman.

Rangkaian produk make p:rem tersedia secara eksklusif di sociolla.com dan toko retail Sociolla sebagai destinasi belanja yang autentik, aman, dan bersertifikasi BPOM. 

Baca Juga: Kulitmu Acne Prone & Sensitif? Yuk Coba Skincare Berbahan Mugwort Ini!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya