Comscore Tracker

IMS 2020: Ayana Moon Ingin Populerkan  Produk Halal ke Korea Selatan

IMS 2020 Ia kesulitan mencari produk halal di Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Ayana Jihye Moon adalah seorang mualaf sekaligus model muslimah dari Korea Selatan. Namanya sangat terkenal di kalangan muslimah Indonesia dan Malaysia. 

Dalam panggung Hijrah Indonesia Millennial Summit 2020, Ayana menceritakan sulitnya mencari produk halal ketika masih tinggal di Korea Selatan. 

"Agama Islam memang sangat minoritas di Korea Selatan. Sangat sulit mencari produk halal di sana. Kalau saya susah mencari makeup halal, saya tinggal tidak memakai makeup. Tapi kalau makanan gimana?, " ungkap Ayana di Tribata, Jakarta (18/1). 

Kini, Ayana menjadi face of Wardah, produk Halal di Indonesia. Perempuan kelahiran tahun 1995 ini mengaku sangat senang karena terlibat dalam industri Halal di Indonesia. Ia berharap produk halal semakin berkembang hingga ke Korea Selatan. 

"Insya Allah produk halal semakin banyak dan berkembang. Jadi, saya harap nanti saya juga bisa promote halal produk ke Korea Selatan, " ungkap Ayana. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/j2XR5n5TVXg

Baca Juga: IMS 2020: Ayana Moon Ungkap Sulitnya Cari Produk Halal di Korea 

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya