Comscore Tracker

Kulit Bermasalah, MUA Vinna Gracia Stop Foundation hingga 2 Tahun

Makeup itu bukan topeng, tapi pelengkap!

Apakah kamu salah satu penggemar foundation? Banyak perempuan senang dengan base makeup ini karena mampu menutupi kekurangan wajah dengan sempurna. Kulit wajah kita akan terlihat sehat dan bercahaya. Padahal, sesungguhnya tidak demikian. 

Makeup artist ternama Indonesia, Vinna Gracia juga salah satu penggemar foundation. Namun obsesinya terhadap foundation ini, membuat kulit wajahnya semakin bermasalah. Akhirnya, Vinna bertekad berhenti menggunakan foundation hingga dua tahun lho! Yuk, kita simak ceritanya!

1. Vinna Gracia sempat ketagihan gunakan foundation untuk tutupi masalah kulit wajah. Menurutnya, kulit terlihat lebih sehat setelahnya

Kulit Bermasalah, MUA Vinna Gracia Stop Foundation hingga 2 Tahuninstagram/Vinnagracia

Berkarier sebagai makeup artist, Vinna senang mengeksplorasi berbagai teknik makeup baru untuk memperindah wajahnya. Makeup membuatnya terlihat semakin memesona dan menarik. Bahkan, ia mengaku terobsesi dengan foundation.

"Aku sempat terobsesi dengan foundation. Aku senang banget karena foundation bisa menutupi complexion kulitku. Kulit jadi terlihat natural, glow, dan sehat. Padahal, aslinya gak," papar Vina dalam talkshow POND'S, Jumat (15/11) lalu di Gandaria City, Jakarta.

2. Namun setiap kali menghapus makeup, ia merasa tidak percaya diri. Ini lantaran kulit wajahnya terlihat kusam & tidak sehat

Kulit Bermasalah, MUA Vinna Gracia Stop Foundation hingga 2 Tahuninstagram/Vinnagracia

Terlalu sering menggunakan makeup, Vinna lengah dengan kesehatan kulitnya sendiri. Ia terbiasa menutupi kekurangan kulit wajahnya dengan foundation, sehingga kulit wajahnya semakin memburuk. 

"Aku terbiasa menggunakan foundation. Tapi ketika menghapus makeup, kok aku merasa kusam banget ya? Ada banyak jerawat dan kulit kayak bersisik gitu. Ini berefek pada kepercayaan diri dan mentalku," tuturnya.

3. Akhirnya, Vinna memutuskan untuk memperbaiki kesehatan kulitnya dahulu. Ia berhenti menggunakan foundation hingga 2 tahun

Kulit Bermasalah, MUA Vinna Gracia Stop Foundation hingga 2 Tahuninstagram/vinnagracia

"Sampai akhirnya, aku bertekad untuk stop foundation selama 2 tahun. Pokoknya, aku cuma pakai concealer aja. Dulu, semua ditutupi makeup. Tapi kemudian, aku fokus gimana kulitku sehat dulu," lanjut dia.

Untuk perawatan skincare, Vinna selalu memastikan membersihkan makeup dengan sempurna sebelum tidur. Kulitnya cenderung kering sehingga makeup artist sekaligus beauty vlogger Indonesia ini, memilih perawatan kulit wajah dengan efek hydrating.

Baca Juga: 7 Langkah Makeup Pernikahan Glowing Meghan Markle, Tipis & Minimalis

4. Butuh waktu hingga 5-6 bulan agar kulit wajah Vinna berakhir membaik

Kulit Bermasalah, MUA Vinna Gracia Stop Foundation hingga 2 Tahuninstagram/vinnagracia

Setelah bertekad untuk fokus kepada kesehatan kulitnya, Vinna melakukan berbagai rangkaian perawatan wajah setiap harinya. Tentunya, Vinna gak langsung mendapatkan hasil yang cepat. Ia butuh lima hingga enam bulan sampai kulit wajahnya terlihat lebih cerah dan sehat.

"Aku mencoba untuk fokus ke kesehatan kulit, bukan gimana caranya menutupi masalah kulit. Tapi, skincare bukan overnight process. Setelah aku stop foundation ini, butuh waktu lima sampai enam bulan. Akhirnya, kulit aku cerah dan sehat. Tapi, ini worth it banget karena kulit wajah yang sehat juga membuat makeup semakin menempel," ungkapnya.

5. Makeup itu bukan topeng, tapi pelengkap! Vinna mengajak perempuan untuk fokus ke kesehatan kulit dahulu

Kulit Bermasalah, MUA Vinna Gracia Stop Foundation hingga 2 TahunPOND'S luncurkan Vitamin Micellar Water pertama di Indonesia. 15 November 2019. IDN Times/Klara Livia

Berbekal pengalamannya, Vinna selalu mengingatkan kliennya agar rajin membersihkan wajah dan memakai pelembap. Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan kunci untuk kulit yang sehat. Dengan kulit wajah yang sehat, makeup juga makin terlihat memesona.

"Pokoknya, fokus dulu sama kulit yang sehat. Makeup itu bukan topeng, tapi pelengkap muka kita supaya makin memesona," tutupnya.

Baca Juga: Tetap Percaya Diri Setelah Makeup Dihapus, Ini Kuncinya!

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Just For You