Comscore Tracker

Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!

Hasil makeup makin sempurna

Selama lebih dari 14 tahun berkecimpung di dunia kecantikan, Bubah Alfian telah menghadapi berbagai jenis kulit klien. Makeup artist kelahiran tahun 1987 ini pun, terkenal di kalangan selebriti Indonesia.

Melalui Virtual Press Conference Mediheal x Bubah Alfian, Selasa (28/7/2020), Bubah membagikan trik andalannya untuk menghasilkan makeup yang menempel sempurna. Berikut pemaparannya!

1. Sebagai makeup artist, Bubah merasa perlu menjaga kesehatan kulit klien-kliennya

Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!instagram.com/bubahalfian

"Kulit wajah itu seperti kanvas saya untuk melukis. Semakin bagus kanvas yang akan saya lukis, maka semakin maksimal hasil yang akan didapatkan," papar pria yang pernah mendandani artis Cinta Laura itu.

Lebih dari 14 tahun berkarier, Bubah telah menangani berbagai macam jenis kulit klien, mulai dari kulit kering, kusam, hingga berjerawat. Ini merupakan tantangan baginya untuk merias, sehingga ia merasa perlu merawat kulit wajah kliennya untuk mendukung hasil riasan​ y​ang sempurna. 

"Saya penginnya bukan hanya makeup yang bagus, tapi kulit klien juga tetap bagus," lanjutnya.

2. Menurutnya, kulit wajah lembap akan menghasilkan makeup yang menempel sempurna

Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!instagram.com/bubahalfian

Memang, permasalahan kulit apa pun pasti bisa ditutupi dengan makeup. Namun, kendalanya terletak pada ketahanan makeup tersebut. Kulit yang kurang sehat bisa membuat hasil makeup sebagus apa pun cepat rusak.

"Kulit yang kering atau bermasalah yang ditakutkan adalah makeup setelah sekian jam akan crack atau cakey. Yang paling ideal sebenarnya, sebelum makeup, wajah seseorang harus dalam kondisi lembap," papar Bubah.

3. Ternyata, ia selalu mengaplikasikan sheet mask pada klien sebelum makeup untuk hasil yang maksimal

Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!instagram.com/bubahalfian

Untuk membuat kulit wajah klien lembap, Bubah selalu mengaplikasikan sheet mask sebelum memulai makeup. Menurutnya, teknik ini sangat ampuh untuk menjaga ketahanan makeup.

"Setelah kulit wajah dibersihkan, saya mengaplikasikan sheet mask selama 15-20 menit dulu sebelum makeup agar kulit wajah lebih lembap dan terhidrasi dengan baik," ungkapnya.

Baca Juga: MUA Kesayangan, 10 Potret Kedekatan Bubah Alfian dengan Para Artis

4. Ini nih sheet mask andalan Bubah!

Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!dok. Sociolla

Sheet mask yang digunakan Bubah pun gak sembarangan. Ia menggunakan Mediheal, yang kerap disebut sebagai produk sheet mask nomor 1 asal Korea Selatan. Menurutnya,  Mediheal adalah sheet mask yang mampu membuat kulit wajah lembap dan bersinar secara instan.

"Saya mengaplikasikan Mediheal sheet mask sebelum makeup agar kulit wajah lebih lembap dan terhidrasi dengan baik. Tapi lebih baik lagi, kalau menggunakan Mediheal sheet mask sebagai night skin care routine. Kulit akan sehat dan ready untuk di-makeup kapan pun," tuturnya.

Mediheal sendiri diciptakan secara khusus dari 100% serat kapas yang aman untuk semua kulit. Saat ini, terdapat 50 varian ​sheet mask ​Mediheal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kondisi kulit wajah masing-masing.

5. Kini menjadi Brand Ambassador Mediheal, Bubah percaya kecantikan harus dimulai dari kulit wajah yang sehat

Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!dok. Sociolla

Bubah Alfian kini didapuk sebagai Brand Ambassador Mediheal Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan semakin meyakinkan orang Indonesia bahwa kecantikan harus dimulai dari kulit wajah yang sehat.

"Kulit yang benar-benar cantik dimulai dari bagaimana kondisi dan kesehatan kulit wajah tersebut. Jadi meskipun tanpa makeup, kulit yang tidak memiliki masalah juga sebenarnya sudah cantik. Tapi dengan ditambah makeup, bisa menambah kecantikan seseorang," tutupnya.

Baca Juga: 5 Tips Jadi MUA Profesional Ala Bubah Alfian

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya