Comscore Tracker

5 Tips Tampil Memesona Saat Lebaran Secara Virtual, Tampil Kece On Cam

#IDNTimesLife tetap fresh walau Lebaran virtual

Momen Idulfitri selalu identik dengan kegiatan silaturahmi. Sayangnya, di tengah pandemik ini, kita sulit berkumpul dengan keluarga dan kerabat secara tatap muka. Supaya lebih aman, kita bisa melakukan silaturahmi secara virtual.

Biar tetap terlihat segar dan memesona, apa sih yang perlu kita lakukan? Dalam pres rilis Tokopedia, pemilik UMKM perawatan kecantikan, Oullu dan Sare Botanics membagikan tips tampil memesona saat Lebaran secara virtual. Berikut pemaparannya!

1. Istirahat cukup

5 Tips Tampil Memesona Saat Lebaran Secara Virtual, Tampil Kece On CamIlustrasi tidur (dok. Pixabay.com/Claudio_Scott)

Tips pertama, kita perlu memiliki waktu istirahat yang cukup dengan waktu tidur selama 7-9 jam setiap hari. Supaya tidur lebih nyenyak, kita juga bisa menggunakan minyak aromaterapi yang bisa membantu relaksasi.

“Selama pandemik, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini,” ungkap salah satu Pemilik Sare Botanics, Gerald Stefanno.

2. Konsumsi makanan sehat

5 Tips Tampil Memesona Saat Lebaran Secara Virtual, Tampil Kece On CamIlustrasi makan buah (dok. pexels.com/Karolina Grabowska)

Kita juga perlu memperbanyak konsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Pastikan makanan kaya serat seperti buah dan sayur ada dalam menu makan harianmu.

Selain itu, minum air putih yang cukup juga bermanfaat untuk melembapkan kulit sehingga tampil lebih sehat saat Lebaran.

3. Rutin menggunakan skincare

5 Tips Tampil Memesona Saat Lebaran Secara Virtual, Tampil Kece On CamAroma terapi Sare Botanics (dok. Tokopedia)

Penggunaan skincare dengan rutin, dapat membuat wajah tampak glowing saat momen silaturahmi. Sebagai alternatif skincare, kamu juga bisa menggunakan essential oil yang bermanfaat untuk merawat kulit wajah secara alami.

"Campuran varian citrus kami dengan rosehip oil, misalnya, dapat melembapkan kulit serta mengurangi bercak hitam di wajah secara alami,” ungkap Pemilik Sare Botanics lainnya, Chacha Prasidyani.

Baca Juga: Persiapan Lebaran, 6 Koleksi Baju Lebaran dari Brand Lokal

4. Pakai masker, fokus pada riasan mata

5 Tips Tampil Memesona Saat Lebaran Secara Virtual, Tampil Kece On CamIlustrasi pakai masker (pexels.com/cottonbro)

Pandemik membuat kita wajib memakai masker. Untuk itu, kita bisa fokus pada riasan mata agar tampil lebih menawan.

Pilih warna eye shadow yang lebih cerah agar wajah terlihat segar meskipun menggunakan masker. Kamu juga bisa memilih warna dan motif masker yang
sesuai dengan riasan mata agar tetap tampil menarik di momen Lebaran.

5. Gunakan parfum

5 Tips Tampil Memesona Saat Lebaran Secara Virtual, Tampil Kece On CamIlustrasi parfum (pexels.com/Michael)

Sebagai pemanis terakhir, kita juga bisa menggunakan parfum untuk menyegarkan tubuh. Penggunaan parfum yang tepat pun dapat meningkatkan mood, tidak terkecuali selama Lebaran virtual.

“Aplikasikan unscented lotion di titik di mana parfum akan disemprotkan agar parfum tahan lama dipakai seharian,” jelas Pemilik Oullu, Pamela Ridwan. Untuk perempuan, bisa gunakan aroma lembut dan ceria, sedangkan laki-laki bisa coba wangi rempah yang segar.

Baca Juga: [QUIZ] Dari Putri Disney Pilihanmu, Ini Rekomendasi Baju Lebaran buatmu

Topic:

  • Klara Livia
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya