Comscore Tracker

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!

Dekor tema rustic masih berjaya nih!

Tahun baru, tren yang baru juga. Gak cuma makeup, fashion, dan hairstyle, tren baru juga mampir ke dunia pernikahan. Standar pernikahan untuk tahun 2019 sudah dibuat sejak perayaan royal wedding Prince Harry dan Meghan Markle, yang bakal menginspirasi banyak pernikahan di luar sana.

Dilansir dari BRIDESmagazine dan Wedding Ideas, berikut adalah tren pernikahan untuk tahun 2019.

1. Warna terang dan jingga bakal jadi warna utama

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!bridesmagazine.co.uk

Menutup tahun 2018, Pantone mengumumkan Living Coral akan menjadi warna utama di tahun 2019. Hal ini juga berimbas ke dunia pernikahan, di mana bridemaid dress akan didominasi oleh warna jingga. Dekorasi pernikahan juga tidak akan bermain di warna yang bold, melainkan di warna yang terang dengan dominasi warna putih dan jingga.

Buket bunga pun juga akan didominasi warna ini. Pilihan bunga bakal ditawarkan adalah aneka warna bunga seruni, aneka warna bunga peony, mawar putih, bunga matahari, dan baby breath. Semakin simpel dan back to nature, maka semakin baguslah buket bunga tersebut.

2. Tema dekorasi pernikahan 2019, membawa masuk alam ke dalam ruangan

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!stmaryswedding.ca

Sudah bukan outdoor wedding lagi, untuk tahun 2019 ini bakal bertema bringing the outdoors in. Seperti pernikahan Prince Harry dan Meghan Markle, ditambah dengan beberapa inspirasi dari pernikahan di film Crazy Rich Asians.

Dekorasi rustic yang biasanya cocok untuk outdoor, sekarang akan diterapkan di indoor. Jadi jangan heran kalau vendor dekorasi pernikahan bakal menawarkan konsep pohon besar di tengah-tengah hall pernikahanmu, atau konsep bunga di mana-mana.

Dalam tren pernikahan 2019, BRIDESmagazine menyebutkan konsep eco-friendly wedding juga akan naik daun. Di mana kamu tidak melihat barang-barang plastik dalam suatu pernikahan, dan barang yang digunakan sebagai dekorasi juga lebih ke barang daur ulang.

3. Pernikahan tak lagi lama, tapi lebih berkonsep ke wedding lunch atau wedding dinner

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!brides.com

Jika sekarang ini kamu masih banyak menjumpai pernikahan di mana pemberkatan pagi dan akan pesta di malam hari, di tahun 2019 konsep seperti ini akan ditinggalkan. Tahun 2019 adalah tahunnya wedding dinner atau wedding lunch. Di mana pernikahan akan mulai pagi dan langsung dilanjut makan siang, atau mulai sore yang langsung makan malam. Simple banget ya jadinya?

Baca Juga: 10 Dekorasi Pernikahan Artis Terbaik 2018, dari Rustic hingga Outdoor

4. Sudah bukan ball gown lagi, gaun pernikahan di 2019 adalah simple dan classic

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!marithamae.com

Untuk tahun 2019, gaun pernikahan akan lebih minimalis. Didominasi satu warna dan tidak menggunakan hiasan, bakal menjadi gaun favorit di tahun ini. Kalaupun gaunnya beraksen, pasti akan aksen yang sama dari atas hingga ke bawah. Untuk model gaunnya juga bukan kemben lagi, tapi lebih ke sabrina ataupun berlengan dengan model v-neck gown.

Mahkota atau hiasan yang bercahaya bukanlah pilihan untuk headpiece di tahun 2019. Headpiece yang bakal dipilih di tahun 2019 lebih ke hiasan rambut simpel bertema alam dan warna terang seperti warna living coral.

5. Tren makeup dan hairstyle untuk pernikahan di tahun 2019 ini lebih ke super natural

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!damienmilan.com

Mengacu pada Meghan Markle, tren makeup yang bakal naik daun adalah natural makeup dengan menonjolkan kecantikan aslinya. Shade warna yang bakal menjadi favorit untuk makeup di tahun ini adalah shade coral dengan pilihan warna seperti orange, pink muda, merah jingga, kuning, dan sebagainya. Untuk lipstick, warna bold seperti merah darah akan menjadi favorit di tahun 2019.

Sedangkan untuk hairstyle-nya, model bun di belakang dengan tambahan hair piece akan menjadi favorit. Selain itu, model kepang dan loose wavy hair juga akan naik daun. Apapun yang kelihatannya natural, akan menjadi favorit pengantin!

6. Undangan dan wedding cake tidak terlalu banyak perubahan, hanya terasa lebih personal

6 Tren Pernikahan yang Bakal Booming di Tahun 2019, Kepo Yuk!catherinegeorgecakes.com

Tren pernikahan di 2019 ini tidak banyak membawa perubahan pada model undangan dan wedding cake. Hanya saja di tahun 2019, dekorasi ini akan terasa lebih personal. Di mana model undangan akan bergeser dari kaligrafi ke ilustrasi. Wedding cake sudah tidak tinggi lagi karena konsep eco-friendly (cake tidak ditambah stereofoam untuk kelihatan tinggi). Hanya 2-3 tier dengan satu rasa yang dihiasi apik menggunakan buttercream.

Itulah enam tren pernikahan yang bakal booming di tahun 2019. Kamu sedang berencana menikah di tahun tersebut? Gunakan artikel ini sebagai panduan persiapan agar pernikahanmu jadi momen yang tak terlupakan.

Baca Juga: 9 Ide Gaun Pengantin Anti Mainstream, Tampil Beda di Hari Pernikahan!

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya