Comscore Tracker

Buat Atasi Masalah di Wajahmu, Coba Teknik Masker 'Multi Masking' Yuk!

#GirlThing Satu masker saja gak cukup untuk wajahmu

Dengan begitu banyaknya perawatan skin care di tahun 2017 dan 2018, masker wajah menjadi salah satu pilihan yang mudah dilakukan. Mudah saja, kamu bisa melakukan dengan mask sheet atau masker alami, dan hanya tinggal menempelkannya kemudian membilasnya dalam waktu tertentu.

Hanya saja menurut Vanda Serrador, The Body Shop Skin Care Ambassador, menggunakan satu jenis masker untuk seluruh wajah tidaklah cukup. Misalnya jika bagian bawah matamu kering, tapi bagian hidung berminyak, tentu tidak mungkin bukan kamu menggunakan clay face mask di seluruh wajah?

Serrador menyarankan, sudah waktunya kamu belajar multi masking. Cara ini berarti meletakkan berbagai jenis fungsi masker, di satu wajah. Seperti apa sih tips multi-masking yang baik berdasarkan kombinasi untuk perawatan wajahmu?

1. Lapisan pertama: untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan kerutan halus

Buat Atasi Masalah di Wajahmu, Coba Teknik Masker 'Multi Masking' Yuk!Twitter.com/OhK_Life

Munculnya kerutan halus dan mata bengkak merupakan kekhawatiran orang ketika mulai menginjak usia 25 ke atas. Kurang tidur dan faktor negatif lainnya seperti polusi merupakan penyebab terbesar.

Untuk itu, kamu perlu mencari masker yang bisa menghaluskan sekaligus mencerahkan wajahmu. Masker di lapisan pertama ini bisa vitamin C mask, yang posisinya berada di area mata bagian bawah.

2. Lapisan kedua: untuk mengontrol minyak di wajahmu

Buat Atasi Masalah di Wajahmu, Coba Teknik Masker 'Multi Masking' Yuk!sopharsogood.com

Daerah T-zone (dari dahi sampai hidung tengah, hingga dagu bawah bibir) merupakan daerah yang cenderung paling berminyak. Di daerah ini, kamu bisa menggunakan clay face mask yang bisa mengikat minyak dan mengangkat kotoran, tanpa membuat kering kulitmu.

3. Lapisan ketiga: untuk merawat keindahan bibirmu

Buat Atasi Masalah di Wajahmu, Coba Teknik Masker 'Multi Masking' Yuk!kocostar.com

Setelah satu minggu yang panjang dan berat, bibirmu bisa terlihat kasar, kering, dan kusam. Jika seperti ini kondisi bibirmu, maka kamu perlu lip mask untuk menjaga kelembapan bibir. Merasa bibirmu tidak bermasalah dan biasa saja? Tetap jangan melewatkan treatment ini ya. Melakukannya satu minggu sekali bisa membuat bibirmu jadi sehat dan menggoda.

4. Lapisan keempat: untuk menenangkan kulit yang sensitif

Buat Atasi Masalah di Wajahmu, Coba Teknik Masker 'Multi Masking' Yuk!lush.com

Lapisan terakhir ini berada di daerah pipi. Dengan hydrating mask, daerah pipi yang biasanya kemerahan dan lebih cepat kasar bisa menenangkan kulit wajahmu. Coba cari hydrating mask dengan bahan chamomile atau lidah buaya. Selain menenangkan, masker ini juga bisa menjaga wajahmu tetap lembut dan sehat.

Buat Atasi Masalah di Wajahmu, Coba Teknik Masker 'Multi Masking' Yuk!lorealparisusa.com

Diamkan di wajahmu selama 15-20 menit, berbaringlah dan buat dirimu relax. Setelah itu, cuci mukamu dengan air hangat. Setelah itu, beri toner dan moisturizer seperti biasa. And you’re done! Selamat mencoba!

Liem Ling Photo Verified Writer Liem Ling

"Don't let the muggles get you down." -Ron Weasley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya