Comscore Tracker

5 Produk Skincare Cruelty-Free yang Mesti Dicoba, Aman untuk Wajah!

Skincare junkies, this is for you!

Buat para skincare junkies, istilah cruelty-free sudah tidak asing lagi di telinga. Istilah ini awalnya diperuntukkan untuk dunia fashion yang sering memproduksi pakaian yang material utamanya berasal dari hewan, seperti kulit atau bulu. Tapi seiring berjalannya waktu, istilah cruelty-free juga diadopsi oleh produk-produk skincare.

Produk skincare yang berlabel cruelty-free biasanya dihasilkan dari bahan-bahan alami. Sama sekali tidak menyakiti hewan demi memproduksi produk tersebut. Selain itu, produknya juga tidak diuji langsung kepada hewan untuk melihat reaksi yang timbul dari penggunaan dalam jangka panjang.

Dilansir dari Business Insider dan Stylecraze, berikut beberapa produk skincare cruelty-free yang bisa kamu coba dalam rangkaian perawatan sehari-hari.

1. Skin balancing pore reducing toner – Paula’s Choice

5 Produk Skincare Cruelty-Free yang Mesti Dicoba, Aman untuk Wajah!gearpatrol.com

Produk pertama jatuh ke brand Paula’s Choice si skin balancing toner. Produk ini sangat cocok untuk mengatasi kulit wajah yang sedang bermasalah, seperti breakout, gatal-gatal, pori-pori yang besar atau kemerahan.

Satu hal yang tak kalah menarik, produk ini cocok untuk kamu si pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Penggunaan teratur bisa bikin minyak di wajah sedikit berkurang. Alhasil, wajah gak akan terlihat seperti ‘kilang minyak’ di siang hari.

2. Resist 10% niacinamide booster – Paula’s Choice

5 Produk Skincare Cruelty-Free yang Mesti Dicoba, Aman untuk Wajah!daisybeauty.com

Masih dari brand Paula’s Choice, but this time is the booster. Serum cruelty-free ini sangat cocok untuk si pemilik kulit kering sekaligus sensitif. Kandungan niacinamide yang ada di dalamnya dipercaya ampuh untuk melembapkan wajah, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda hitam.

Produk ini sudah banyak tersedia di online shop atau marketplace lokal. Bagi yang tertarik untuk mencobanya, kamu bisa langsung beli dan lihat perubahan di kulit wajahmu.

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Malam untuk Kulit Sensitif ala Chelsea Olivia 

3. Prism exfoliating glow potion - Herbivore

5 Produk Skincare Cruelty-Free yang Mesti Dicoba, Aman untuk Wajah!bukalapak.com

Selain ringan, serum ini juga mudah menyerap saat diaplikasikan ke kulit wajah. So, kamu gak perlu nunggu terlalu lama untuk pengaplikasian skincare berikutnya. Sama seperti produk nomor 1 di atas, produk ini juga cocok untuk kulit berminyak.

Produk ini dilengkapi dengan kandungan glycolic acid yang baik untuk mengatasi masalah jerawat. Tertarik untuk mencobanya?

4. Rainforest of the sea deep dive cleansing gel - Tarte

5 Produk Skincare Cruelty-Free yang Mesti Dicoba, Aman untuk Wajah!justtiki.com

Lagi cari-cari produk cleansing gel yang pas untuk membersihkan wajah secara sempurna? Kamu bisa cobain produk yang satu ini, girls! Berdasarkan review di situs resminya, produk pembersih ini sama sekali gak menimbulkan iritasi di kulit wajah. Sangat cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif.

Untuk harganya sendiri bisa dikatakan cukup mahal, yaitu berkisar Rp 350 ribuan ke atas. But the quality really worth the price tag. Kamu gak akan nyesal, deh!

5. Tea trea water - Lush

5 Produk Skincare Cruelty-Free yang Mesti Dicoba, Aman untuk Wajah!thejulyrose.com

Selain cruelty-free, brand yang satu ini juga mengklaim kalau produk yang dihasilkannya 80% vegan. Dengan kata lain, produknya terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi risiko munculnya masalah di kulit wajah sangat minim setelah beberapa kali penggunaan.

Salah satu produk dari brand Lush yang bisa dicoba adalah tea tree water­-nya. Produk ini diklaim ampuh untuk mengatasi jerawat yang meradang. Harganya lumayan pricey, tapi sesuailah dengan apa yang bakal didapat.

Itu dia 5 jenis skincare berlabel cruelty-free yang bisa kamu lirik dan cobain sekarang. Kalau kamu tahu produk lain yang berlabel cruelty-free, silakan komen di bawah ya! Siapa tahu skincare junkies di luar sana tertarik untuk mencoba.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You