Comscore Tracker

5 Tips Agar Lipstikmu Transferproof, Gak Perlu Takut Kalau Lagi Minum!

Lipstikmu tak akan menempel di gelas lagi 

Pada umumnya, cewek-cewek mesti berpikir dua atau tiga kali kalau mau minum, apalagi kalau sedang memakai warna lipstik. Sebab, warna lipstiknya sering kali menempel di gelas.

Ini jelas membuat cewek kesal karena mereka mesti touch up agar penampilannya kembali terlihat sempurna. Tapi sekarang, kamu tak perlu kesal lagi, dilansir dari Stylecraze, berikut beberapa tips agar lipstikmu transferproof. 

Sehingga lipstick-mu tak menempel lagi di gelas atau benda lain yang bersentuhan dengan bibir. Yuk, disimak!

1. Gunakan lip liner terlebih dahulu 

5 Tips Agar Lipstikmu Transferproof, Gak Perlu Takut Kalau Lagi Minum!marieclaire.com

Agar polesan lipstikmu stand out, gunakan lip liner terlebih dahulu sebelum lipstik. Sebab, kandungan dan tekstur lip liner cenderung lebih kering dibandingkan lipstik. Selain itu, lip liner juga bagus untuk mempertegas bentuk bibir, sehingga pengaplikasian lipstik pun menjadi lebih mudah.

2. Aplikasikan lip primer 

5 Tips Agar Lipstikmu Transferproof, Gak Perlu Takut Kalau Lagi Minum!beautylish.com

Senior artis dari MAC Cosmetic, John Stapleton, menyarankan agar kamu mengaplikasikan lip primer sebelum memoles lipstik apapun ke bibir. Selain mencegah transferring, lip primer juga membuat lipstikmu lebih awet sehingga kamu tak perlu bolak-balik touch up untuk mempertahankan dandananmu.

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Pakai Lipstik, Jadi Gak Maksimal

3. Coba aplikasikan foundation, ya! 

5 Tips Agar Lipstikmu Transferproof, Gak Perlu Takut Kalau Lagi Minum!bestreviews.com

Foundation juga patut dicoba, lho! Aplikasi foundation membuat lipstikmu awet. Jadi meskipun lipstikmu menempel di gelas, tapi warnanya tak akan cepat pudar. Tapi ingat, aplikasikan secukupnya saja agar bibirmu tidak kelihatan gelap.

4. Gunakan bedak atau blush sebagai referensi 

5 Tips Agar Lipstikmu Transferproof, Gak Perlu Takut Kalau Lagi Minum!stylecaster.com

Kalau tiga cara di atas dilakukan sebelum memoles lipstik, yang ini sesudahnya. Aplikasi bedak atau blush akan mengunci warna lipstik yang kamu pakai. Kalau kamu prefer ke blush, sebaiknya pilih yang warnanya sesuai dengan warna lipstik agar lebih sesuai.

5. Sediakan blotting paper 

5 Tips Agar Lipstikmu Transferproof, Gak Perlu Takut Kalau Lagi Minum!glowsly.com

Baca Juga: Referensi Lipstik & Liptint di Bawah Rp50 Ribuan untuk Dandan Natural

Ini adalah cara terakhir yang bisa kamu coba. Jadi setelah mengaplikasikan lipstik, ambil blotting paper untuk mengangkat warna lipstik yang belum menempel di bibir.

Lalu, aplikasikan ulang lipstik agar warnanya lebih stand out. Kalau blotting paper kebetulan habis, kamu bisa pakai tisu saja. Tapi, tekan dengan lembut agar warna lipstik tak berantakan.

Sekarang, kamu tak perlu takut lipstikmu transferring, ya! Lakukan tips di atas agar lipstikmu transferproof dan tahan seharian.

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya