Comscore Tracker

5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!

Warna kulit bukan penghalang!

Pemilik kulit sawo matang tidak perlu berkecil hati saat ingin tampil cantik ala wanita Korea. Sebab, warna kulit bukan faktor penghalang untuk tampil cantik ala K-girls lho! Pemakaian produk yang tepat tentu akan membantumu untuk tampil ala superstar Korea, tanpa harus ribet memakai banyak produk. Pasti mau, kan? Yuk, terapkan 5 tips berikut ini!

1. Gunakan cushion untuk menyamarkan imperfections

5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!preview.ph

Agar hasil riasan atau makeup tampak natural, coba gunakan cushion sebagai alas bukan foundation. Penggunaan cushion sudah cukup untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit wajah. Untuk hasilnya sendiri cukup ringan, sehingga kesannya tidak berlebihan.

Pilih warna cushion yang senada atau 1 tingkat lebih gelap dari warna asli kulitmu. Tujuannya agar hasil riasan tidak belang dengan warna asli kulit. Selain itu, warna cushion yang lebih gelap juga membantu untuk dapatkan riasan yang lebih eksotis.

2. Aplikasikan eyeshadow berwarna kecokelatan

5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!unsplash.com/yunona uritsky

Untuk tampilan yang berbeda, kamu bisa aplikasikan eyeshadow berwarna kecokelatan. Kamu bisa gunakan satu warna atau mencampurkan dua warna sekaligus, yaitu cokelat dan orange untuk hasilkan warna gradiasi. Jika kamu menginginkan tampilan yang sedikit dramatis, coba aplikasikan cat eyeliner. Mudah, bukan?

3. Blush on berwarna peach siap bikin pipi merona alami!

5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!unsplash.com/Hanna

Bagi pemilik kulit sawo matang, blush on berwarna peach menjadi pilihan terbaik. Warna ini akan membuat pipi merona secara alami, dan pastinya gak akan kelihatan norak. Selain warna peach, blush on berwarna coral dan terracotta juga bisa menjadi pilihan lho!

Aplikasikan blush on secara tipis-tipis pada bagian pipi. Hindari penggunaan warna yang terlalu tebal agar wajahmu tidak terlihat seperti terbakar.

Baca Juga: Skincare Alami dari Korea Berbahan Jamur Termahal di Dunia

4. Highlighter to make it glow!

5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!soaklifestyle.com

Wanita Korea identik dengan makeup glowy dan super fresh. Tahu apa yang menjadi kuncinya? Yep, it’s a highlighter. Polesan highlighter yang pas akan membuat kulitmu tampak berkilau alami layaknya glass skin.

Untuk warna highlighter sendiri, kamu bisa memilih warna champagne atau moonlight. Selain diaplikasikan di tulang pipi, sebaiknya aplikasikan juga pada batang hidung dan cupid’s bow. And voila!

5. Lipstik warna gradasi

5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!unsplash.com/The Honest Company

Dapatkan riasan yang sempurna dengan polesan lipstik dengan nuansa gradasi. Warna gradasi bisa didapatkan dengan mencampurkan 2-3 warna lipstik sekaligus secara tipis pada bibir. Alhasil, warna-warna tersebut bisa di­-mix secara sempurna.

Lipstik berwarna coral, pink muda, plum, merah, wine, dan nude sangat pas untuk kulit sawo matangmu. Pilih warna yang paling pas untuk dipadu-padankan, ya!

Kulit sawo matang tak lantas membuatmu minder saat ingin mengaplikasikan makeup. Sebab langkah yang tepat akan membantumu to embrace your own beauty. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Website Belanja Skincare dan Makeup Korea Terpercaya

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You