Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Cowok Berhenti Mendekatimu, Ayo Sadar dan Peka

Jangan sampai momen PDKT berhenti begitu saja, girls!

Berapa kali kamu PDKT sama cowok, tapi cuma berhasil ngedate sekali saja? Yup, usahamu untuk terlihat menarik di kencan pertama gagal begitu saja. Setelah kencan pertama berakhir, dia menjauh entah kemana.

Perlu diketahui, penyebabnya bukan dari sisi cowok, melainkan dari sisi cewek. Memangnya apa yang kamu lakukan makanya dia berhenti mendekatimu? Yuk, simak lima alasannya di bawah ini!

1. Kamu terlalu banyak bicara bikin cowok menjadi illfeel

5 Alasan Kenapa Cowok Berhenti Mendekatimu, Ayo Sadar dan Pekapexels.com/Jack Sparrow

Oke, kamu orangnya chatty, tapi bukan berarti kamu harus ngomong terus. Cowok yang diajak bicara juga capek bila terus-terusan berbicara. Berilah dia waktu untuk diam, sembari memikirkan topik apa yang menarik untuk dibicarakan, sehingga perbincangan semakin seru.

Sesekali biarkan dia mencari dan mengambil alih pembicaraan, jadi kamu gak terkesan dominan saat masa PDKT. Kalau kamu terlalu dominan, dia sendiri jadi takut, lho! Jangan-jangan kamu akan take control atas hidupnya setelah resmi jadi sepasang kekasih nanti.

2. Terlalu cepat menceritakan masalah pribadimu kepadanya 

5 Alasan Kenapa Cowok Berhenti Mendekatimu, Ayo Sadar dan Pekapexels.com/cottonbro

Jujur dan bersikap terbuka itu boleh, tapi ada batasannya juga. Kamu gak perlu menceritakan masalah pribadimu kepadanya karena kehabisan topik pembicaraan. Bukannya simpati, dia justru merasa illfeel karena kamu terlalu cepat membuka diri kepada dia yang baru saja dikenal.

Caramu ini secara tidak langsung membuatnya berasumsi kalau hidupmu dipenuhi masalah. Siapa coba yang mau pacaran sama orang yang banyak masalah? Hal ini tentu membuatnya pikir-pikir dua kali untuk meneruskan pendekatan. 

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Akan Membantu Kamu dalam Melakukan PDKT

3. Kamu menunjukkan sisi superiormu 

5 Alasan Kenapa Cowok Berhenti Mendekatimu, Ayo Sadar dan Pekapexels.com/cottonbro

Kamu memang pintar, berbakat, tajir, sukses, cantik pula, tapi menunjukkan sisi superiormu di awal PDKT hanya akan membuatnya mundur. Dia pasti merasa gak ada apa-apanya kalau dibandingkan denganmu. Daripada ujung-ujungnya malu, lebih baik mundur di awal.

Simpanlah sisi superiormu itu untuk diri sendiri. Tunjukkan nanti setelah kamu berpacaran, tapi dengan cara yang positif agar dia tidak minder saat berada di dekatmu. Alhasil, pendekatan terus berlanjut, bukannya berhenti di tengah perjalanan.

4. Menanggapi segala sesuatunya dengan serius 

5 Alasan Kenapa Cowok Berhenti Mendekatimu, Ayo Sadar dan Pekapexels.com/cottonbto

Boleh serius, tapi gak setiap saat juga. Cowok juga butuh cewek yang punya selera humor agar masa PDKT gak begitu menegangkan, tapi selalu asyik dan jauh dari namanya baper-baperan.

Gak perlu minder bila selera humormu rendah, tapi setidaknya kamu paham lelucon si cowok. Dengan begini, kalian bisa click satu sama lain dan dia mau meneruskan tahap pendekatan.

5. Kamu gagal meyakinkannya kalau kamu layak diperhitungkan 

5 Alasan Kenapa Cowok Berhenti Mendekatimu, Ayo Sadar dan Pekapexels.com/mentatdgt

Tahap awal PDKT adalah tahap paling krusial yang menentukan apakah masa indah ini akan berlanjut atau tidak. Kalau tahap awal ini saja gak berkesan, yakinlah dia pasti mundur dan mencari cewek lain untuk didekati.

Kamu gak perlu menjadi sosok terbaik saat PDKT untuk merebut hatinya. Cukup jadi pribadi yang autentik dan luwes saja karena cowok suka dengan tipikal cewek seperti ini. Mudah, 'kan?

So girls, kalau kamu gak mau gagal PDKT lagi, ubah kesalahanmu selama ini. Jadi sesi PDKT sama cowok berikutnya berjalan sukses dan kalian pun bisa jadian. Sudah siap berubah?

Baca Juga: 7 Sikap yang Harus Dihindari Sebelum PDKT ke Gebetan

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya