Comscore Tracker

Atasi Kulit Berjerawat Selama Bulan Puasa dengan 4 Kandungan Ini

Jerawat? Never again!

Hampir semua cewek kesal ketika mendengar kata ‘jerawat’. Sebab, kulit berjerawat dapat merusak penampilan.

Munculnya jerawat bisa dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat, beban pikiran, dan makanan yang dikonsumsi.

Sebagai cewek, kamu tentunya akan mencari sejuta cara untuk membasmi jerawat sebelum jerawat makin membandel. Bahkan kamu rela menghabiskan uangmu untuk membeli produk skincare terampuh untuk membasmi jerawat.

Sebelum membeli dan menggunakan skin care apapun, pastikan 4 kandungan ini ada di dalamnya. Kandungan ini dipercaya ampuh banget lho untuk mengatasi jerawat.

1. Ekstrak green tea

Atasi Kulit Berjerawat Selama Bulan Puasa dengan 4 Kandungan Iniunsplash.com/S O C I A L . C U T

Kandungan yang satu ini paling disukai oleh pemilik kulit berjerawat. Bagaimana tidak, ekstrak green tea tidak hanya ampuh membasmi jerawat tapi juga ampuh meredakan iritasi, kulit kemerahan, dan mengembalikan keseimbangan ph kulit.

Untuk hasil yang maksimal, pilih produk yang mengandung green tea dan kandungan alami lainnya. Gunakan skincare secara rutin dan lihat reaksinya di kulitmu.

2. Salicylic acid

Atasi Kulit Berjerawat Selama Bulan Puasa dengan 4 Kandungan Iniunsplash.com/Stil

Kurang lengkap rasanya kalau tidak memasukkan salicylic acid dalam pembahasan ini. Apalagi fungsinya benar-benar untuk mencegah, memgobati, hingga menghilangkan bekas jerawat.

Sebelum menggunakan kandungan ini, sebaiknya baca aturan pemakaiannya terlebih dahulu. Pemakaian yang berlebihan dapat memicu masalah kulit kering. Jadi, harus ekstra hati-hati ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Batang yang Ampuh Sembuhkan Jerawat Meradang!

3. Ekstrak lavender

Atasi Kulit Berjerawat Selama Bulan Puasa dengan 4 Kandungan Iniunsplash.com/Christin Hume

Lavender memiliki sifat yang menenangkan. Tidak hanya pada tubuh, tapi juga masalah pada kulit wajah seperti jerawat. Selain itu, ekstrak lavender juga bagus untuk menyeimbangkan produksi minyak dan menangkal radikal bebas yang memicu masalah penuaan.

4. Benzoyl peroxide

Atasi Kulit Berjerawat Selama Bulan Puasa dengan 4 Kandungan Iniunsplash.com/Lilli Leino

Kandungan benzoyl peroxide memiliki sifat anti-bakteri yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Tidak hanya itu saja, kandungan ini juga ampuh untuk mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan sel kulit mati.

Bagi yang belum pernah menggunakan benzoyl peroxide, sebaiknya pilih produk yang memiliki kadar benzoyl peroxide rendah, sehingga kulitmu gak terkejut saat pemakaian pertama.

Itulah kandungan skin care yang memiliki fungsi untuk mengobati jerawat. Pastikan skin care yang akan kalian pakai memiliki kandungan bahan di atas ya.

Baca Juga: 6 Benda Ini Bisa Membuat Wajahmu Berjerawat, Wajib Diwaspadai!

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You