Comscore Tracker

Dandan Maksimal Gak Membuatmu Merasa Cantik? Ini 5 Alasannya!

Sudah badai pun tetap merasa kurang

Dandan merupakan aktivitas yang melekat kuat dalam diri seorang perempuan. Dandan gak hanya membuat mereka kelihatan cantik, tapi juga lebih percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang, terutama yang gak dikenal.

Namun, gak sedikit perempuan justru merasa biasa saja meskipun sudah dandan maksimal. Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Salah satu dari lima poin berikut bisa menjadi alasannya.

1. Kamu mengabaikan area yang gak terlihat

Dandan Maksimal Gak Membuatmu Merasa Cantik? Ini 5 Alasannya!pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Area gak terlihat seperti garis mata, garis pipi, dan bagian bawah dagu kerap kali diabaikan olehmu. Sebab, kekurangan di daerah ini cuma akan terlihat dari dekat makanya agak disepelekan. Padahal noda atau garis yang tertutupi bisa membuat hasil makeup kurang oke, lho!

Maka dari itu, jangan hanya fokus pada bagian-bagian yang terlihat saja, tapi fokus juga pada daerah yang sering kali diabaikan. Alhasil makeup benar-benar kelihatan sempurna, baik dari dekat maupun jauh. Kamu pun gak perlu merasa serba kurang lagi.

2. Gagal menonjolkan kelebihan di area wajah

Dandan Maksimal Gak Membuatmu Merasa Cantik? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Penting untuk mengetahui kelebihan apa yang ada di daerah wajah. Apakah itu pipi yang tirus, dagu yang runcing, atau bibir yang penuh. Kelebihan ini sejatinya dapat semakin ditonjolkan untuk menutupi kekurangan di bagian wajah lainnya.

Jadi, makeup yang kamu buat gak cukup sebatas menutupi bercak atau bekas jerawat saja, ya! Harus ada yang ditonjolkan agar orang lain fokus melihat kelebihan tersebut, sehingga kamu beneran merasa cantik.

Baca Juga: 5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!

3. Mungkin ada yang salah dengan pemilihan pakaianmu

Dandan Maksimal Gak Membuatmu Merasa Cantik? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Polina Tankilevitch

Dandanan yang oke akan lebih bagus bila dipadukan dengan outfits yang oke juga. Makanya pemilihan pakaian itu penting diperhatikan agar terkesan nyambung satu sama lain. Jangan asal pakai atau pilih warna tanpa menyesuaikan dengan dandanan kamu.

Pilihlah pakaian yang mendominasi dandanan kamu. Kalau yang dominan pink, coba cari baju warna pink atau pastel. Setidaknya warna pastel masih lebih nyambung dibandingkan warna hitam atau orange, jadi hasil makeup tampak menarik.

4. Kebiasaanmu yang suka membanding-bandingkan 

Dandan Maksimal Gak Membuatmu Merasa Cantik? Ini 5 Alasannya!pexels.com/Andrew Neel

Jangan pernah membandingkan hasil dandanan kamu dengan orang lain. Gak akan ada habisnya. Yang ada kamu malah merasa dandananmu banyak kekurangannya meskipun secara keseluruhan sudah pas dan nyambung dengan outfit kamu.

Coba biasakan agar kamu puas dengan dandanan yang telah dibuat. Jadi sebagus apa pun dandanan orang lain, kamu gak merasa kalah karena kamu sendiri sudah merasa itu lebih dari cukup untuk menyempurnakan penampilanmu.

5. Meminta orang lain menilai hasil dandananmu

Dandan Maksimal Gak Membuatmu Merasa Cantik? Ini 5 Alasannya!pexels.com/RODNAE Productions

Ketika kamu meminta orang lain untuk menilai dandananmu, percayalah pasti banyak kurangnya. Entah eye shadow kurang terang, eyeliner terlalu tipis, dan masih banyak lagi, membuatmu merasa kurang cantik.

Kalau menurutmu sudah cukup, ya sudah. Gak perlu meminta pendapat orang lain karena setiap orang punya selera dandanan masing-masing. Gak mungkin kamu mau mengikuti semua kemauan mereka, kan?

Seperti apa pun dandananmu, mau itu tebal atau tipis, kamu gak perlu merasa minder dengan hasilnya. Kamu tetap kelihatan cantik seperti adanya dirimu. Cuma perlu ditambah rasa percaya diri, maka cantikmu akan terpancar sempurna.

Baca Juga: 6 Macam Aplikator Makeup yang Kamu Butuhkan untuk Dandan Sehari-hari

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya