Comscore Tracker

Girls, 5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Nilaimu di Mata Pasangan

Ayo praktikkan, kamu sudah punya kelimanya? 

Menjadikan dirimu sosok yang berharga di mata pasangan nyatanya gak semudah yang dipikirkan, tapi bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Kamu bisa memulainya dari hal-hal yang sangat sederhana.

Jika dilakukan secara konsisten, maka dapat membuat kamu semakin bernilai di matanya. Berikut ini lima hal sederhana yang sejatinya bisa meningkatkan value atau nilai kamu di mata pasangan. Yuk, dicek siapa tahu kamu sudah punya kelimanya!

1. Pintar berdandan dan mengurus rumah 

Girls, 5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Nilaimu di Mata Pasanganpexels.com/Thirdman

Kemampuan bersolek berhasil membuatmu tampil cantik setiap saat. Siapa coba yang gak tergila-gila? Ditambah kemampuan kamu yang pintar mengurus rumah, menambah value kamu secara otomatis.

Hal yang wajar kalau dia sulit berpaling ke wanita lain. Sebab, sosok sepertimu sangat sulit ditemukan. Adalah suatu kesalahan besar kalau doi berani menyia-nyiakan kamu. 

2. Pintar membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga 

Girls, 5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Nilaimu di Mata Pasanganpexels.com/August de Richelieu

Keluarga memang nomor satu, tapi bukan berarti kamu bisa mengabaikan pekerjaan begitu saja, kan? Kamu punya tanggung jawab di dunia yang berbeda, dan keahlianmu dalam membagi waktu benar-benar membuatmu semakin bernilai di mata pasangan.

Kelihaianmu ini membuatnya semakin yakin kalau kamu gak perlu berhenti bekerja untuk bisa mengurus keduanya dengan baik. Jadi, bukan suatu hal yang perlu dipermasalahkan lagi di dalam kehidupan berumah tangga.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Wanita Independen, karena Bahagia Berasal dari Dirimu!

3. Sosok yang proaktif

Girls, 5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Nilaimu di Mata Pasanganpexels.com/Alex Green

Sudah menjadi kodrat seorang perempuan untuk mengikuti laki-laki, terutama saat berumah tangga. Namun, bukan berarti kamu jadi diam tanpa kata saat sedang berdiskusi.

Justru, keberanianmu untuk berargumen dan menyampaikan pendapat menjadi nilai tambah yang membuatnya lebih mengenal sosokmu yang sebenarnya. Dan dari sini, kalian bisa meningkatkan rasa saling hormat terhadap perbedaan.

Membuat kehidupan percintaan semakin akur. Kalaupun ada masalah, setidaknya dapat didiskusikan bersama. 

4. Gak malu bila harus tampil beda

Girls, 5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Nilaimu di Mata Pasanganpexels.com/GUIVERG

Gak semua orang berani menjadi dirinya sendiri di depan pasangan. Setidaknya inilah yang terjadi saat masih pacaran. Untungnya, kamu melakukan hal sebaliknya.

Kamu berani tampil beda, menjadi diri sendiri tanpa takut dikucilkan orang lain. Inilah yang membuat value kamu meningkat tanpa disadari. Sebab, kamu berbeda.

Maka dari itu, jangan pernah takut untuk tampil beda di hadapan pasangan. Kamu gak perlu menyembunyikan apapun supaya dicintai olehnya. Kalau dia cinta, dia pasti siap menerima kamu apa adanya. Bukannya begitu?

5. Memperlakukan orang lain dengan baik

Girls, 5 Hal Ini Bisa Meningkatkan Nilaimu di Mata Pasanganpexels.com/Pixabay

Kindness beats everything. Kalau kamu baik, percayalah kamu akan semakin bernilai di matanya. Baik bukan hanya dari cara berbicara, tapi juga bagaimana kamu memperlakukan orang lain. 

Kalau kamu saja berlaku baik kepada orang lain, orang yang gak dikenal, apalagi sama keluarga sendiri? Kamu pasti akan lebih all out baiknya karena sebagian besar hidup dan kebahagiaanmu ada di dalam keluarga.

 

Nyatanya, kamu gak perlu melakukan hal-hal besar untuk membuatmu semakin bernilai di mata pasangan. Sebab, hal-hal kecil yang terkadang dianggap biasa saja dapat memberi impact besar. So, mulai dari yang kecil dulu baru nanti beralih ke yang lebih besar. Oke?

Baca Juga: Gak Heran Bikin Pria Takluk, Ini 5 Sisi Menonjol dari Wanita Sederhana

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya