Comscore Tracker

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Terbukti Ampuh

Basmi kutu rambut dengan cara yang tepat!

Hari gini masih punya kutu rambut? Pastinya sangat jengkel, ya! Kehadiran kutu rambut menyebabkan kulit kepala menjadi gatal dan ingin digaruk. Namun, terlalu sering digaruk juga salah karena dapat merusak kulit kepala.

Sebelum kutu rambut semakin banyak dan bikin rasa percaya dirimu menurun, segera basmi kutu rambut itu. Berikut IDN Times kasih rekomendasi 5  tips atau cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan terbukti ampuh lho! Simak yuk.

1. Sisir rambut pakai sisir serit

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Terbukti Ampuhjakartanotebook.com

Dari dulu hingga sekarang, sisir serit masih sering digunakan untuk membasmi kutu rambut. Hasilnya pun memuaskan karena kutu rambut perlahan-lahan akan berjatuhan.

Sebelum menyisir rambut pakai serit, sebaiknya gunakan kondisioner atau minyak kelapa agar rambut lengket dan basah. Dengan begini, telur kutu dan induknya pun akan lebih mudah terperangkap ke sisir serit.

2. Air perasan jeruk lemon

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Terbukti Ampuhpexels.com/Rawpixel

Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah lemon dipercaya dapat membasmi kutu secara kilat. Rasa masam yang terdapat pada Vitamin C itulah yang nanti akan memberi kerja maksimal.

Oleskan perasan jeruk lemon ke kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, keramaslah seperti biasa sampai kulit kepala bersih.

Baca Juga: 5 Masalah Rambut Cewek Berhijab dan Cara Mengatasinya, Coba Deh!

3. Minyak zaitun atau baby oil

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Terbukti Ampuhpexels.com/Pixabay

Opsi lainnya adalah menggunakan minyak zaitun atau baby oil. Oleskan salah satu kandungan ini pada kulit kepala hingga batang rambut, lalu diamkan selama 25-30 menit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan minyak zaitun atau baby oil dengan kondisioner sebelum dioleskan ke kulit kepala. Setelah itu, keramaslah seperti biasa.

4. Oleskan bawang putih

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Terbukti Ampuhpexels.com/Engin Akyurt

Bumbu dapur yang satu ini juga ampuh untuk ngilangin kutu rambut, lho! Kandungan sulfur yang terdapat pada bawang putih ampuh untuk membasmi kutu, mulai dari batang rambut hingga ke kulit kepala.

Haluskan 4-5 bawang putih, lalu oleskan ke kulit kepala. Mengingat bawang putih dapat menimbulkan efek panas di kulit kepala, sebaiknya oleskan sedikit demi sedikit. Jangan sampai terlalu banyak.

5. Mayonnaise

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Terbukti Ampuhunsplash.com/Stage 7 Photography

Mayonnaise yang bercita rasa nikmat juga ampuh membasmi kutu, lho! Kandungan minyak nabatilah yang bekerja ampuh untuk mengatasi kutu rambut.

Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan mayonnaise ke seluruh kulit kepala. Tutup pakai shower cap dan diamkan selama 25 menit. Kutu-kutu rambut pun akan menempel di shower cap milikmu.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan sudah terbukti ampuh, pastikan kamu melakukannya dengan baik dan benar ya! Kutu rambut? Gak lagi, deh! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dan good luck!

Baca Juga: Girls, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Kutu Rambutmu! Buktikan Sekarang

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Wendy Novianto
  • Novaya
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya