Comscore Tracker

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!

Dicatat ya, ladies!

Bosan dengan makeup natural dan kepengin coba gaya baru? Tenang, kamu bisa cobain makeup matte yang saat ini lagi nge-tren di kalangan anak muda. Gaya makeup yang satu ini menjadi salah satu favorit sosialita Hollywood, lho! Siapa lagi kalau bukan Kim Kardashian. Dirinya kerap kali tampil dengan makeup matte andalannya, terutama saat menghadiri acara penting.

Untuk menghindari kesan cakey, coba terapin enam tips agar hasil makeup kamu tampak lebih dewy dan glowy. Yuk, langsung saja.

1. Lakukan exfoliate kulit sehari sebelumnya

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!hoahoctro.vn

Hasil dewy dan glowy bisa didapatkan kalau kulit wajahmu sehat dan bersih. Sebelum memoles makeup di pagi hari, sebaiknya lakukan exfoliate satu hari sebelumnya, tepatnya di malam hari sebelum tidur.

Aplikasikan scrub dan produk skin care kesayanganmu di malam hari. Hal ini akan membuat kulitmu lebih ternutrisi di hari esok, sehingga memoles makeup jadi lebih gampang, deh!

2. Gunakan pelembab dan sunscreen sebagai prime base

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!luxuryescapes.com

Jangan langsung buru-buru pakai make up, ya, ladies! Sebaiknya oleskan pelembab dan sunscreen terlebih dahulu agar kulitmu gak kering dan gosong karena paparan sinar UV.

Kalau gak mau ribet, kamu bisa pakai primer yang sudah mengandung SPF di dalamnya. Setelah itu, kamu bisa langsung lanjut untuk memoles makeup seperti biasa.

3. Pilih produk yang memberi efek dewy dan glowy

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!makeup-sessions.com

Penggunaan produk makeup yang memberi efek matte gak terlalu disarankan meskipun kamu ingin mendapatkan hasil akhir yang matte. Sebagai gantinya, kamu bisa gunakan produk yang memberi efek dewy dan glowy. Mulai dari foundation, bedak padat, setting powder, dan bronzer.

Pilih bedak atau setting powder yang mengandung shimmer untuk dapatkan hasil makeup yang dewy dan glowy, tapi tetap terlihat natural dan gak norak.

Baca Juga: Baiknya Hindari, Ini 5 Situasi Berbahaya untuk Gunakan Makeup Mata

4. Poles eyeshadow dan berikan efek shimmery

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!beauty.onehowto.com

Setelah wajah, sekarang beralih ke area mata yaitu eyeshadow. Poles eyeshadow berwarna kecokelatan agar riasan makeup tetap terlihat natural. Untuk sentuhan akhirnya nanti, pilih warna eyeshadow yang mengandung shimmer. Efek shimmery akan membuat kelopak matamu terlihat cantik dan bersinar dari kejauhan.

Agar eyeshadow mudah di-blend, sebaiknya pakai krim mata di area kelopak mata dulu, ya! Tap-tap secara lembut dan perlahan agar krimnya menyebar secara merata.   

5. Sapukan higlighter untuk mempertegas tulang pipi

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!lifealth.com

Agar hasil makeup milikmu dewy dan glowy, kamu gak boleh sampai lupa menyapukan higlighter. Gunakan highlighter di area wajah yang ingin ditonjolkan, misalnya tulang pipi.

Selain di tulang pipi, kamu juga bisa menyapukan highlighter di atas alis mata, pinggir kelopak mata, tulang hidung, dan cupid’s bow.

6. Semprotkan setting spray ke area wajah

6 Tips Agar Hasil Makeup Lebih Dewy dan Glowy, Gak Pake Ribet!ikub.al

Untuk hasil akhir yang sempurna, semprotkan setting spray. Mulailah dari T area terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan semprotan menyilang ke seluruh wajah. Setting spray membuat polesan makeup tahan lama meskipun wajahmu mulai keringatan.

Mendapatkan hasil dewy dan glowy gak sesulit yang kamu bayangkan, bukan? Sekarang kamu bisa langsung coba tips-tips di atas dan lihat hasil akhirnya!

Baca Juga: Tren Makeup di Surabaya dan Tips Mengaplikasikannya

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You