Comscore Tracker

Anti Ribet! Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Gak takut rambut kering deh!

Perawatan yang dibutuhkan oleh rambut yang sudah diwarnai tentu lebih intens dibandingkan rambut yang sama sekali tidak pernah diwarnai. Tentunya, kamu perlu mengorbankan waktu lebih untuk merawat rambut yang diwarnai.  Tapi jika tidak dirawat, rambut akan kehilangan kelembapannya dan lama-kelamaan menjadi rusak.

Agar rambut tetap sehat walaupun sudah diwarnai, ini dia lima cara mudah merawat rambut diwarnai yang bisa kamu praktekkan di rumah.

1. Gunakan produk perawatan rambut khusus

Anti Ribet! Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnaiunsplash.com/charissek

Rambut yang sudah diwarnai membutuhkan produk perawatan rambut khusus. Mulai dari shampoo, conditioner, vitamin, serum, hingga produk hair spray, semuanya perlu diperhatikan dengan baik. Pilih produk yang diperuntukkan khusus untuk rambut yang sudah diwarnai. Pastikan merek produk yang kamu pakai sesuai ke kulit kepala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pakai masker rambut secara rutin

Anti Ribet! Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnaishape.com

Gunakan masker rambut secara rutin untuk rambut yang diwarnai, misalnya sekali dalam satu minggu. Kandungan pada masker rambut sangat ampuh untuk menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut tampak sehat dan berkilau. Jika kamu tidak punya waktu untuk maskeran di rumah, kamu bisa pergi ke salon terdekat.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Rambut Bergelombang Biar Tampak Bervolume Alami

3. Hindari mencuci rambut setiap hari

Anti Ribet! Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnaibeautyhealthtips.in

Rambut kotor? Well, jangan sedikit kotor langsung dicuci. Mengingat rambutmu sudah diwarnai, kamu harus mengurangi frekuensi keramas rambut. Penggunaan shampoo yang berlebihan dipercaya membuat warna rambut cepat pudar sehingga rambutmu perlu dicat berulang-ulang untuk mempertahankan warnanya.

4. Kurangi penggunaan hair styling

Anti Ribet! Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnaiaylabeautysalon.com

Rambut yang sudah diwarnai cukup sensitif terhadap alat-alat penataan rambut. Sebut saja hair dryer dan catokan untuk pelurus atau pengeriting rambut. Penggunaan hair styling yang terlalu sering dapat menyebabkan rambut kering, mudah patah, dan bercabang. Agar rambut tetap terawat, kurangi pemakaian alat penataan rambut. Jika rambut ingin ditata, sebaiknya aplikasikan serum atau hair protection terlebih dahulu.

5. Potong ujung rambut secara rutin

Anti Ribet! Ini Dia 5 Tips Merawat Rambut yang Diwarnaiapsarah.com

Ujung rambut rentan terkena kerusakan, seperti patah dan bercabang. Ujung rambut yang sudah rusak sulit mengeluarkan warna, sehingga rambut yang tumbuh kembali mengikuti warna rambut asli. Jika kamu tidak menginginkan hal ini, sebaiknya potong rambut secara rutin setiap tiga bulan sekali.

Merawat rambut yang diwarnai tidak sesulit yang kamu bayangkan, kan?

Baca Juga: Jadi Tren di 2019, 10 Gaya Rambut yang Bikin Cewek Nampak Menggemaskan

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya