Comscore Tracker

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salim

Terjangkau banget!

Baru saja menikah dengan kabar viralnya, Suhay Salim juga dikenal sebagai salah satu beauty vlogger terkenal di Indonesia. Ciri khas pembawaannya yang lucu dan kocak membuat subscribers YouTube miliknya selalu bertambah sepanjang hari. Nggak hanya memberikan tips berdandan, namun ia juga memberikan rekomendasi produk kecantikan seperti skincare dan makeup. 

Melalui salah satu videonya, Suhay membagikan rekomendasi makeup yang cocok buat pemula. Selain terjangkau, tentunya produk ini juga bisa dipakai sehari-hari. Produk apa saja ya kira-kira?

1. Concealer untuk menutupi mata panda dan bekas jerawat

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimbrettrobson.com

Concealer berfungsi untuk menutupi noda pada wajah, maka dari itu disarankan untuk memilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit. Jangan sampai kamu memilih warna yang lebih gelap atau lebih terang, pasalnya concealer nggak akan bisa membaur dengan foundation dan terlihat belang. Suhay menyarankan memakai concealer Maybelline dengan teksturnya yang cair sehingga memudahkan untuk meratakannya pada kulit wajah.

2. Two way cake untuk menyamarkan warna kulit yang nggak merata

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimstylecraze.com

Fungsi two way cake kurang lebih sama dengan foundation. Bedanya two way cake komposisinya lebih berat karena mengandung powder dan foundation. Jadi untuk kamu pemula yang suka serba praktis bisa memakai two way cake karena nggak usah memoleskan foundation dan kekurangan pada wajah bisa tertutup dengan sempurna.

3. Blush berbentuk cream bikin makeup terlihat natural

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimbeautynesia.id

Suhay menyarankan untuk memakai blush yang berbentuk cream daripada powder. Alasannya karena hasil dari tekstur cream lebih terkesan lembut dan natural. Ia juga menyarankan memakai blush on dari Emina yang pastinya terjangkau buat anak muda.

Baca Juga: 5 Alat Makeup yang Wajib Banget Dimiliki Oleh Pemula, Sudah Punya?

4. Pensil alis yang berwarna abu-abu

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimyoutube.com/tinayong

Biar riasanmu nggak kelihatan plain, coba deh menambahkan riasan alis yang bikin figur wajahmu jadi lebih menonjol. Pakainya nggak harus tebel, cukup tipis-tipis saja kok. Disarankan untuk memilih warna abu-abu karena terlihat natural dan segar.

5. Eyeshadow palette biar riasan mata makin on fleek

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimmakeupview.co

Selain alis, pastinya Suhay dengan riasan matanya yang selalu on fleek. Untuk pemula, ia menyarankan untuk memilih berbagai warna nude untuk dijadikan eyeshadow. Hal ini karena warna nude bisa dipakai untuk segala jenis acara dan bisa dicampur dengan berbagai macam warna.

6. Eyeliner pensil yang cocok untuk pemula

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimfemalemag.com.my

Buat kamu pemilik mata yang sipit dan kecil, eyeliner bisa jadi andalan agar mata bisa kelihatan sedikit besar. Biasanya Suhay hanya mengaplikasikan eyeliner pada sudut mata saja. Tentunya cara membuat berbagai bentuk eyeliner bisa dengan mudah kamu cari di internet.

7. Paket lengkap brush

Super Glowing, Ini 7 Rekomendasi Makeup Pemula ala Suhay Salimelitedaily.com

Sebagai pemula  dalam makeup, memiliki berbagai set brush adalah suatu kewajiban. Brush memiliki fungsi sebagai alat untuk mengaplikasikan produk pada wajah seperti foundation, setting powder, dan BB Cream agar bisa menyatu dengan baik pada kulit wajah.

Nah, itu dia rekomendasi makeup dari Suhay Salim yang dijamin bikin riasan makin super glowing. Jadi apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 8 Beauty Hack Super Gampang Ampuh untuk Memperbaiki Kesalahan Makeup

Luthfia Miranda Photo Verified Writer Luthfia Miranda

Sedikit berbeda lebih baik daripada sedikit lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You