Comscore Tracker

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi Pemimpin

Peranmu sebagai wanita sangat dibutuhkan, lho!

Dewasa ini, adanya kesetaraan gender mampu menjamin semua orang agar dapat memiliki kesempatan yang sama dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam hal menjadi pemimpin.

Meskipun telah dijamin dengan hal itu, nampaknya masih ada banyak wanita yang merasa takut dan minder menjadi seorang pemimpin.

Nah, kali ini telah dirangkum beberapa alasan kenapa para wanita tidak perlu merasa takut menjadi seorang pemimpin. Apa saja?

1. Kesetaraan gender menjadi peluang bagi wanita untuk lebih berani

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi PemimpinUnsplash/Tamara Bellis

Kesetaraan gender merupakan suatu kesempatan bagi para wanita untuk menunjukkan kemampuannya, termasuk dalam hal keberanian menjadi pemimpin.

Untuk kamu para wanita, jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Jadikan itu sebagai peluang untuk mengubah masa depanmu menjadi lebih baik.

2. Kesuksesan seseorang ditentukan dari kemampuan, bukan jenis kelamin

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi PemimpinPexels/rawpixel.com

Di zaman modern ini, keberhasilan seseorang bukan lagi ditentukan oleh siapa dan apa jenis kelaminnya. Kesuksesan seseorang ditentukan lewat kemampuan.

Siapa yang memiliki kemampuan mumpuni sebagai pemimpin, maka ia pantas menjadi seorang pemimpin. So, jangan lagi merasa takut untuk mencapai apa yang kamu impikan ya, ladies!

3. Pendapat wanita sangat dibutuhkan dalam setiap pengambilan keputusan

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi PemimpinPexels/bruce mars

Dalam setiap kebijakan, baik dalam lingkup yang kecil maupun luas sekalipun, pendapat wanita merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Sehingga, tidak ada lagi alasan yang bisa melarang kaum wanita untuk berkontribusi pada setiap pengambilan keputusan, termasuk salah satunya dengan menjadi pemimpin.

Baca Juga: 6 Keistimewaan yang Dimiliki Perempuan Berpendidikan Tinggi

4. Wanita memiliki rasa empati yang tinggi

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi PemimpinUnsplash/rawpixel

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita merupakan sosok yang lebih peka dan memiliki rasa empati yang lebih tinggi terhadap sesuatu dibandingkan laki-laki.

Sehingga dalam memutuskan sesuatu, wanita tidak hanya bergantung pada hal yang bersifat logika, namun juga mengandalkan hal yang bersifat naluri dan perasaan.

Hal itulah yang membuat peran wanita sebagai pemimpin sangat dibutuhkan untuk mengayomi dan membimbing anggotanya dengan berbagai pendekatan personal yang baik.

5. Ada banyak pemimpin hebat di luar sana yang berasal dari kaum wanita

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi Pemimpinnews.virginia.edu

Ada begitu banyak pemimpin di luar sana yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang hebat, termasuk diantaranya berasal dari kaum wanita.

Sosok-sosok wanita tersebut menjadi bukti nyata bahwa seorang wanita mampu menjadi pemimpin hebat dan kekuatan baru yang siap menggebrak dunia, baik di masa kini maupun masa depan.

6. Wanita merupakan figur yang sangat penting

Ladies, Ini Lho 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Jadi PemimpinPixabay/Free-Photos

Istilah 'di balik kesuksesan pria, ada peran wanita hebat di belakangnya' sebenarnya menjadi bukti bahwa peran wanita sangat berpengaruh tidak hanya pada pria saja, namun juga berperan bagi setiap individu.

Peran wanita sebagai ibu, istri, atau siapapun rupanya telah menjadi kontribusi besar yang memajukan dunia kita saat ini dan bahkan masa depan.

Nah, itulah beberapa alasan dari sekian banyak alasan kenapa para wanita tidak perlu takut menjadi pemimpin. Hal terpenting yang harus diingat adalah, menjadi pemimpin bukan tentang siapa kamu, melainkan kemampuan dan kontribusi apa yang kamu miliki untuk pantas menjadi seorang pemimpin. So, it's time for you to shine, ladies!

Baca Juga: 6 Bentuk Kesetaraan Gender bagi Perempuan, Apa Saja?

Martaria Yohana Photo Verified Writer Martaria Yohana

a journey of a thousand miles begins with a single step :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya