Comscore Tracker

Tak Melulu Soal Skincare, Ini 5 Alasan Wanita Lebih Baik Bekerja!

Self reminder, untuk semua wanita tangguh di dunia!

Bekerja merupakan salah satu aktifitas yang banyak dilakukan orang-orang demi menghasilkan uang untuk kebutuhannya. Baik laki-laki maupun wanita semuanya juga turut bekerja. Bagi sebagian wanita, aktifitas ini mereka lakukan untuk membeli berbagai perlengkapan skincare yang mampu menunjang penampilan mereka karena biasanya, jika yang sudah bersuami kebutuhan hidupnya telah terpenuhi.

Tapi tahukah kamu? Selain untuk membeli skincare, ada beberapa alasan lain kenapa wanita harus bekerja. Berikut, mari kita simak beberapa alasannya!

1. Membahagiakan orang tua

Tak Melulu Soal Skincare, Ini 5 Alasan Wanita Lebih Baik Bekerja!pixabay/5540867

Membahagiakan orang tua memang ada banyak caranya, tak melulu hal yang berkaitan dengan materi. Namun, tak dapat dipungkiri, di dunia serba realistis ini segala hal membutuhkan bayaran.

Kamu tidak akan mungkin mengelak bahwa orang tuamu akan semakin tua hari demi hari, tenaganya pun akan berkurang sedikit demi sedikit sedangkan mereka juga butuh biaya untuk makan, minum, membayar listrik dan juga lainnya. Kepada siapa lagi mereka akan mengadu jika bukan kepada anak-anaknya.

Mungkin kamu telah tenang karena segala kebutuhanmu telah dipenuhi oleh suami, tapi bagaimana dengan orang tuamu? Orang tuamu mungkin tak akan menceritakan masalah finansialnya kepadamu, tapi sebagai anak kita tetap harus peka kepada mereka. Jika kamu tidak memiliki penghasilan sendiri, bagaimana kamu bisa membantunya?

2. Pembuktian diri!

Tak Melulu Soal Skincare, Ini 5 Alasan Wanita Lebih Baik Bekerja!pixabay/xusenru

Kesetaraan gender yang telah dilakukan di Indonesia bisa dibilang cukup baik. Di negeri ini, banyak anak perempuan telah disekolahkan bahkan sampai perguruan tinggi. Jika orang tuamu telah melakukannya, berarti ini adalah tanda bagaimana mereka sangat menyayangimu dan berharap kau dapat menjadi sesuatu yang "besar" nantinya.

Kamu pun juga pasti punya kan pekerjaan impian? Entah itu menjadi dokter, penulis, desainer atau bahkan pengusaha sekalipun. Tapi jika setelah lulus dari perguruan tinggi kamu hanya diam saja menunggu nasib yang lewat, siapakah dirimu itu sebenarnya? Tidak akan ada yang tahu.

3. Mengembangkan pola pikir

Tak Melulu Soal Skincare, Ini 5 Alasan Wanita Lebih Baik Bekerja!pixabay/nastya_gepp

Bekerja atau berbisnis secara pribadi, tidak hanya perkara bagaimana cara menghasilkan uang. Kedua hal itu juga erat kaitannya dengan pengembangan pola pikir agar tidak stuck dan mati. Jika hari-harimu hanya dihabiskan untuk stalk IG, menonton acara gosip dan lain-lain lama kelamaan otakmu akan sulit untuk berkembang dan bisa-bisa malah mengalami kemunduran.

Salah satu cara untuk mengatasi hal itu ialah dengan berdikari secara mandiri baik bekerja di perusahaan atau berbisnis rumahan. Selain untuk mengatasi kejenuhan, hal ini juga dapat mengembangkan pola pikir agar terus bekerja dan melahirkan ide. Sehingga, daya kritis di otakmu tetap hidup!

Baca Juga: 5 Alasan Wanita Karier Betah Single & Cuek Saat Didekati Cowok

4. Menjadi sosok yang tangguh adalah contoh yang baik untuk anak-anak

Tak Melulu Soal Skincare, Ini 5 Alasan Wanita Lebih Baik Bekerja!pixabay/free-photos

Hampir setiap anak, selalu menjadikan orang tuanya sebagai role model dalam hidupnya. Mereka akan meniru segala hal yang dilakukan orang tuanya mulai dari gaya berbicara, cara makan sampai pola pikir. Untuk itu penting sekali memberikan contoh yang baik kepada anak-anak beberapa hal tentang konsep hidup.

Seorang ibu yang tidak manja dan masih terus berkarya di tengah kesibukannya mengurus rumah tangga merupakan hal yang sangat patut dicontoh. Hal ini mengajarkan kepada mereka bahwa seorang wanita adalah mahluk yang tangguh dan tidak boleh dianggap remeh oleh siapa pun termasuk dari kaum laki-laki. Jika nanti kamu telah menjadi ibu, kamu pasti akan tahu maksudnya.

5. Agar tetap terlihat "menarik"

Tak Melulu Soal Skincare, Ini 5 Alasan Wanita Lebih Baik Bekerja!pixabay/rawpixel

Tak dapat dipungkiri bahwa laki-laki termasuk suamimu, ialah sosok visual. Mereka tak hanya suka dengan wanita yang baik hati namun juga menarik secara penampilan. Namun, jika hanya menarik soal penampilan, laki-laki juga lama-lama akan bosan.

Kebanyakan laki-laki adalah juga sosok yang penasaran dan suka tantangan. Mereka akan sangat suka jika pasangannya tidak hanya menjadi teman di ranjang tapi juga dapat menjadi teman bertukar pikiran terhadap berbagai persoalan hidup.

Dengan berkerja atau berbisnis, kamu pasti akan bertemu dengan orang banyak dan membuatmu memiliki beberapa pengetahuan yang dapat dibagi dengannya. Pengetahuanmu yang luas itu, dapat menjadikanmu pasangan yang menarik di matanya!

Itulah beberapa alasan kenapa wanita tetap harus bekerja. Meski telah menikah dan segala kebutuhan pribadimu telah terpenuhi, ternyata ada beberapa alasan lain yang wajib pula kamu pikirkan.

Namun satu hal yang harus kamu ingat, meski sedang bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, jangan pernah melupakan tugasmu sebagai ibu dan seorang istri ya!

Baca Juga: 8 Sikap Pengertian Wanita Karier Ketika Kamu Berpacaran Dengannya

Maya Andita Photo Verified Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle || IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya