Comscore Tracker

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Muda

Gak kalah cantik nih sama yang muda-muda

Dulu, wanita usia 30 tahun sudah dianggap sebagai wanita dewasa. Tetapi sekarang ini, banyak wanita berusia 30 tahun yang masih terlihat muda seperti berusia 20 tahunan.

Apakah kamu pernah bertanya mengapa demikian? Sebenarnya guys, usia menengah dimulai pada usia 35 tahun. Jadi jika kamu baru berusia 30 tahun, secara resmi kamu masih masuk dalam kategori muda.

Tetapi, tetap ada beberapa alasan yang membuat wanita modern usia 30 tahunan saat ini terlihat sangat berbeda dari wanita usia 30 tahunan di masa lalu, berikut diantaranya guys!

1. Mereka memahami perbedaan usia yang sebenarnya

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudaglobalwomenconnected.com

Ketika para gadis pada zaman dulu tumbuh dewasa dan akan berusia 30 tahun mereka terus-menerus mendengar stereotipe bahwa usia kecantikan seorang wanita berakhir pada usia 30 tahun. Dimana hal tersebut mereka anggap sebagai akhir dari hiburan dan kebahagiaan.

Tetapi stereotipe telah berubah dan wanita usia 30 tahun sekarang memahami bahwa 30 tahun adalah usia yang luar biasa. Mereka tidak khawatir tentang angka 30 lagi dan tetap merasa muda. Hal itu juga memiliki efek positif pada penampilan mereka.

2. Memiliki kebebasan memilih

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudaurglamour.com

Di masa lalu, ketika seorang wanita berusia 25 tahun, dia akan menyingkirkan pakaian cerah, rok pendek, dan pakaian menyenangkan lainnya karena dia berpikir bahwa dia terlalu tua untuk memakainya.

Berbeda dengan sekarang. Wanita usia 30 tahun masih bisa memakai pakaian yang cerah, celana jeans yang robek, mewarnai rambut mereka, dan bahkan menindik bagian tubuhnya. Gaya seperti itu membantu mereka terlihat segar dan muda.

3. Memiliki sikap yang berbeda terhadap kosmetik

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudaunsplash.com/@anniespratt

Dulu, tidak ada yang namanya beauty blogger. Pilihan kosmetik pun sangat terbatas. Tetapi selama 15 tahun terakhir, situasinya telah berubah drastis. Jumlah dan jenis kosmetik jadi lebih banyak dan mengubah sikap kita terhadap tata rias.

Hari ini, banyak wanita melakukan riasan mereka setiap hari bahkan jika tidak ada alasan untuk itu. Inilah mengapa wanita modern terlihat lebih menarik dan cerah.

4. Memiliki situasi finansial yang lebih stabil

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudaunsplash.com/@rawpixel

Wanita berusia 30 tahun saat ini tahu banyak tentang kosmetik dan perawatan kulit yang memiliki dampak positif pada penampilan mereka. Lebih dari itu, pada usia 30, mereka sudah memiliki penghasilan stabil mereka sendiri. Banyak toko menawarkan beragam pilihan, ada pusat kebugaran di mana-mana, dan kepercayaan diri memungkinkan wanita modern menghabiskan uang untuk diri mereka sendiri.

Akibatnya, wanita memiliki kebiasaan melakukan olahraga dan merawat penampilan mereka dengan uang yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya.

 

5. Menggunakan industri kosmetologi canggih.

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudanykaa.com

Di masa lalu, para wanita usia 30an tidak dapat melakukan prosedur kosmetik dengan mudah. Saat ini justru bisa dilakukan dengan mudah di usia berapa pun! Ada banyak ahli kosmetologi di mana-mana. Dan harga untuk layanan ini tidak begitu tinggi. Tidak hanya mengacu pada operasi plastik, ada masker, pijat, dan cara lain untuk menjaga diri dan penampilan wanita modern saat ini.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kebanyakan Wanita Menjadi Galau setelah Menikah

6. Menemukan gaya tersendiri

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudamadelastonlineshopping.wordpress.com

Belanja kini murni untuk kesenangan. Bagi yang suka menghabiskan banyak waktu belanja dan berjalan di sekitar toko, ada mal besar. Dan bagi yang tidak, ada toko online dengan layanan pengiriman.

Banyak pilihan produk memungkinkan wanita modern bereksperimen dan mencari gaya sendiri, mengenakan pakaian asli dan memadukannya dengan cara yang menarik. Sulit membayangkan memiliki pakaian yang beragam saat dulu ketika tidak banyak yang bisa dipilih.

7. Memiliki keselarasan internal dan kepercayaan diri

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudatelegraph.co.uk

Stereotipe sosial memiliki dampak besar pada tujuan hidup wanita dan generasi sebelumnya hanya dapat melihat satu tujuan: memiliki keluarga. Dulu, sedikit wanita yang bermimpi memiliki karier. Dan ada lebih sedikit kesempatan bagi wanita di masa lalu.

Saat ini, pada usia 30 tahun, wanita sudah memiliki pendidikan, karier, dan lebih banyak tujuan untuk dijangkau dalam hidup mereka daripada dulu. Dan semua rasa percaya diri mereka membuat mereka lebih menarik.

8. Lebih bertanggung jawab tentang kesehatan

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudabattleforbeauty.co

Di masa lalu, obat biasanya lebih sulit untuk diakses. Hari ini, sangat mudah untuk menemui dokter di hari yang nyaman - ada banyak klinik swasta yang menyediakan perawatan medis berkualitas tinggi.

9. Menghormati diri sendiri dan mandiri

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudaunsplash.com/tchickmcclure

Di masa lalu, masyarakat biasa memberi tahu wanita bahwa perlu untuk menghormati semua pendapat orang lain, terutama jika mereka lebih tua. Jadi, jika siapa pun yang lebih tua akan memberi tahu sesuatu, wanita dulu mungkin akan merasa malu dan kepercayaan dirinya akan terguncang.

Saat ini, stereotipe sosial ini berubah. Tidak semua orang tua tentu lebih pintar. Wanita modern mengambil pendapat mereka secara lebih kritis. Mereka menghormati diri sendiri, pendapat, dan tubuhnya secara lebih total. Sikap seperti ini sungguh menakjubkan bagi penampilan.

10. Mereka tahu betapa pentingnya minum air yang cukup

10 Alasan yang Membuat Wanita Modern Usia 30an Terlihat Awet Mudaamritaretreat.com

Beberapa dekade yang lalu, para wanita kurang tahu betapa pentingnya minum air mineral. Mereka hanya minum teh.

Sekarang, setiap wanita dewasa tahu bahwa jika dia tidak memiliki kebiasaan minum air di masa kanak-kanak, sangat sulit untuk mendapatkannya pada usia yang lebih tua. Pada usia 30 tahun, sangat penting untuk minum cukup air karena kulit menjadi lebih terhidrasi dan tubuh mendapatkan cukup cairan.

Usia 30 bukanlah akhir dari petualangan dan kebahagiaan. Malahan, jika kamu yang berusia 30an berhasil merawat diri, kamu akan makin terlihat cantik luar dalam.

Baca Juga: Gigih! 6 Zodiak Cewek Ini Berpotensi Besar Sukses Jadi Wanita Karier

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Communications student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You