Comscore Tracker

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tiga

Biar kamu bisa tetap cantik alami!

Seiring bertambahnya usia, keadaan kulit kamu tentunya akan ikut mengalami perubahan. So karena itu, tidak heran saat memasuki usia tiga puluh tahun, banyak perempuan yang takut kulitnya akan mengalami masalah. Tapi gak usah khawatir girls, usia kepala tiga bukan berarti kamu harus berhenti merawat diri untuk bisa tampil cantik. Kamu tetap bisa terlihat menarik dengan diiringi kebiasaan sehat seperti berikut ini.

1. Rawat bagian leher

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@lucija_ros

Kulit bagian leher yang cenderung lebih halus dan sensitif juga akan mengalami penuaan seiring bertambahnya usia. Kamu gak mau kan kalau wajah kamu sudah oke tapi dibagian leher terdapat garis-garis halus. Maka dari itu, penting buat kamu untuk mengaplikasikan pelembab dan sunscreen di bagian leher. Sebaiknya, kamu juga memilih produk yang memang dikhususkan untuk bagian leher.

2. Gunakan eye cream

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@luxdamore

Kulit di area mata merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga bisa menunjukkan tanda penuaan yang paling cepat. Gunakan eye cream untuk mencegah dan mengatasi tanda penuaan tersebut. Pastikan pula kamu mengaplikasikannya dengan benar ya girls. Jangan aplikasikan produk terlalu dekat dengan bulu mata karena bulu mata bisa terkena produk saat mata kamu berkedip, sehingga memungkinkan produk masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

3. Gunakan produk pembersih wajah yang berkualitas

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@charissek

Jika selama ini kamu sering gonta-ganti produk pembersih wajah, ini saatnya kamu mencari dan menggunakan produk pembersih wajah berkualitas yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kulit wajah yang bersih adalah awal mula kulit yang sehat. Kamu boleh menggunakan alat pembersih wajah elektronik atau wash cloth berbahan lembut saat mencuci wajah agar bersihnya maksimal.

Baca Juga: Skincare 101: Cara Kombinasikan Retinol, Vitamin C & Hyaluronic Acid

4. Mulai gunakan retinol

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@kellysikkema

Kamu yang sering membaca artikel kecantikan, mungkin sudah tidak asing dengan kata retinol. Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang bisa ditemukan dalam produk anti aging. Kandungan ini dikenal ampuh untuk memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata dan menyamarkan garis halus, kerutan dan pori-pori besar di wajah.

5. Gunakan skincare yang berbeda di pagi dan malam hari

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@kxvn_lx

Saat pagi hari, aplikasikanlah produk yang dapat melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari dari polusi udara. Diantaranya adalah serum yang mengandung antioksidan dan sunscreen. Di malam hari fokus pada peremajaan kulit wajah dengan mengaplikasikan serum retinol dan night cream untuk menghidrasi kulit wajahmu.

6. Gunakan makeup

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@malvestida

Jika kamu termasuk salah satu perempuan yang suka melewatkan penggunaan makeup sehari-hari, ini saatnya kamu harus mencobanya untuk menunjukkan fitur terbaik wajahmu. Makeup bisa membuat wajah kamu lebih hidup sehingga fitur terbaik dari wajah kamu juga akan lebih menonjol. Jika kamu gak suka tampil berlebihan, kamu bisa menggunakan BB chusion untuk hasil yang lebih ringan.

7. Tidurlah selama delapan jam sehari

7 Perawatan Kulit Ini Mesti Dilakukan Saat Masuk Usia Kepala Tigaunsplash.com/@jtownsend22

Tidur yang cukup merupakan salah satu faktor penunjang kulit cantik yang paling ampuh. So itulah kenapa kamu mungkin butuh yang namanya beauty sleep. Saat tidur, kulit akan melakukan regenerasi sel sehingga jaringan kulit yang rusak akan diperbaiki dan wajah akan tampak lebih sehat saat kamu bangun keesokan harinya.

Well, itulah girls tips merawat kulit diisi tiga puluhan. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Skincare 101: Mengenal "Glass Skin Look", Kulit yang Glowing dan Dewy

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You