Comscore Tracker

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiak

#PANJATPOIN Jadi gak minder lagi deh

Ketiak gelap jarang menjadi masalah kesehatan yang serius dan sering disebabkan karena kondisi kulit yang dikenal sebagai acanthosis nigricans yang mengentalkan dan menggelapkan kulit.

Namun, memiliki kulit ketiak yang gelap bisa memalukan jika kamu ingin mengenakan tank top atau menikmati hari di bawah sinar matahari di tepi pantai dengan pakaian renang yang mengekspos ketiak. Karenanya, untuk mengatasi hal tersebut berikut beberapa tips perawatan kecantikan dengan memanfaatkan produk yang bisa kamu temukan di rumah.

1. Cuka sari apel ditambah soda kue

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakphotodune.net

Siapkan dua sendok teh cuka sari apel dan dua sendok teh baking soda. Campurkan cuka sari apel dengan soda kue sampai mulai menggelegak.

Ketika gelembung reda, oleskan larutan ke area ketiak dan biarkan mengering. Biarkan selama beberapa menit lagi dan kemudian bilas menggunakan air dingin, lalu keringkan.

2. Air mawar dan soda kue

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakalittlepinkmeup.wordpress.com

Campurkan air mawar dan bubuk soda kue hingga menjadi pasta kental dengan. Oleskan pasta tersebut pada ketiak gelap dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, cuci menggunakan air dingin dan keringkan.

3. Susu, bubuk kunyit, dan madu

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakdiyhealthremedy.com

Siapkan satu sendok makan susu, satu sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh madu. Campur semua bahan tersebut dengan baik dan oleskan tempel pada ketiak. Biarkan kering lalu bilas. Lakukan hal ini setiap hari atau minimal 3 kali seminggu.

4. Gula merah dan minyak zaitun

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakshadibox.com

Campurkan tiga sendok makan gula merah dan dua sendok makan minyak zaitun murni. Lalu, gosokkan pada ketiak selama sekitar 2 menit dan kemudian biarkan selama 5 menit. Setelah 5 menit, bersihkan ketiak menggunakan air hangat dan gunakan handuk lembut untuk mengeringkannya.

Ulangi cara ini setiap dua kali seminggu.

Baca Juga: 7 Tips Rawat Ketiak Sensitif, Pemilihan Deodoran Ternyata Penting Lho!

5. Beberapa tetes minyak almond

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakhealthline.com

Gunakan beberapa tetes minyak almond untuk memijat area ketiak gelap selama sekitar 8-10 menit. Ulangi perawatan ini setiap hari.

6. Tanah liat, lemon, dan air

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakindia.com

Campurkan dua sendok makan clay atau tanah liat untuk kecantikan, satu sendok teh jus lemon, dan air. Aduk ketiga bahan tersebut hingga membentuk pasta yang halus. Kemudian, tempelkan pada area ketiak dan biarkan selama 15 menit. Gunakan air hangat untuk membilasnya. Ulangi setiap dua kali dalam seminggu.

7. Parutan kentang

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakpicaimg.pw

Kupas dan cuci kentang terlebih dahulu, lalu parut. Peras parutan  kentang untuk mengeluarkan air di dalamnya. Oleskan cairan tersebut pada ketiak. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas menggunakan air dingin.

Lakukan perawatan ini dua kali sehari yakni sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur di malam hari. 

8. Minyak pohon teh

8 Perawatan Kecantikan untuk Menghilangkan Noda Gelap di Ketiakasaorganics.com.ng

Masukkan 4-5 tetes minyak pohon teh ke dalam botol semprot, lalu tuangkan secangkir air. Kemudian kocok botol hingga tercampur. Semprotkan larutan tersebut pada ketiak dan biarkan mengering. Ulangi hal ini setiap hari.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan noda hitam di ketiak. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Baca Juga: 5 Jenis Perawatan Ketiak yang Bikin Penampilan Jadi Makin Percaya Diri

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya